Jumat, 7 Juli 2017 07:02:22
Dilihat sebanyak 1.040 kali

Inspirasi Bisnis Musim Hujan Pekanbaru Riau

Inspirasi Bisnis Musim Hujan Pekanbaru Riau
Bisnis Pekanbaru

Inspirasi Bisnis Musim Hujan Pekanbaru Riau – Tapi belakangan kemudian, jas hujan atau jaket hujan ini tidak hanya semata-mata buat berlindung dari hujan, tetapi juga untuk menunjang penampilan. Maka tidak heran kalau saat ini mulai bermunculan jenis dan model jas/jaket hujan tersebut. Maka jika saja kita jeli untuk melihatnya sebagai sebuah peluang bisnis, maka penjualan ataukah memproduksi jas/jaket hujan bisa dijadikan sebagai salahsatu jenis bisnis musiman dengan mempertimbangkan unsur style dari jas/jaket hujan tersebut.

Selain produk dalam bentuk jas atau jaket hujan, saya kira masih ada beberapa produk lagi yang biasanya sangat dibutuhkan pada musim-musim tertentu, khususnya produk untuk musim hujan seperti sekarang ini. Anda mungkin bisa menemukan beberapa diantaranya pada blog kami, dan beberapa diantaranya mungkin bisa Anda lihat pada contoh daftar ide bisnis musiman berikut ini:

1. Bisnis Payung
Payung termasuk jenis produk yang tidak pernah ada matinya, selalu akan dibutuhkan pada musim apapun, terutama pada musim panas dan musim hujan. Maka dari itu, produk ini sangat bisa dijadikan salahsatu bisnis musiman Anda.

2. Minuman Panas/Hangat
Pada musim dingin (termasuk dimusim hujan), minuman yang paling sering dicari adalah minuman hangat/panas yang biasanya diperuntukkan untuk menghangatkan badan dari rasa dingin yang menyengat seperti minuman kopi misalnya, dan ini bisa menjadi salahsatu pilihan ide bisnis musiman Anda.

3. Jasa Cuci Kendaraan
Pada musim hujan biasanya kendaraan seperti mobil dan motor akan cepat kotor kembali. Walaupun jumlah air pada musim hujan ini tidak menjadi masalah sehingga pemilik kendaraan bisa mencuci kendaraannya sendiri, tapi beberapa diantara mereka tidak punya waktu untuk melakukannya ataupun enggan untuk mencuci kendaraannya. Jadi ide bisnis musiman berupa jasa pencucian kendaraan dimusim hujan ini juga bisa menjadi peluang bisnis yang menggiurkan.

4. Jasa pencucian dan pengeringan pakaian
Sama seperti ide pencucian kendaraan, jasa pencucian pakaian pun dimusim hujan bisa menjadi sebuah ide yang menarik untuk dijalankan sebagai bisnis musiman. Hal ini karena pada musim hujan biasanya orang akan kesulitan untuk melakukan penjemuran dan pengeringan pakaian, dan ini bisa menjadi sebuah ide yang menarik pula untuk digarap. Dan untuk memulainya hanya memerlukan modal yang sedikit, yaitu hanya untuk membeli mesin cuci.

5. Penjualan bahan makanan pokok keliling
Pada musim hujan, ibu rumah tangga biasanya akan kesulitan untuk pergi berbelanja, terutama untuk kebutuhan-kebutuhan pokok yang akan dikonsumsi sehari-hari selain beras seperti ikan, daging, sayur, telur, dsb. Dengan menjual secara keliling (baik dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan), para ibu rumah tangga tidak perlu keluar rumah untuk sekedar berbelanja bahan-bahan kebutuhan pokok tersebut karena mereka akan bisa berbelanja dari rumah saja.

Demikian beberapa ide bisnis dan mungkin masih ada beberapa ide bisnis musiman lagi lainnya yang bagus dan potensial untuk digarap pada musim hujan selain ide-ide bisnis tersebut diatas. Sebagai seorang usahawan atau calon usahawan, Anda mungkin perlu melihat beberapa video bisnis kami untuk menemukan beberapa ide yang bisa Anda ciptakan dan kembangkan sendiri seperti misalnya bisnis baju korea untuk orang indonesia di musim panas/hujan, dsb. Sumber : kampungbisnis.net

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status