Senin, 3 Juli 2017 09:14:26
Dilihat sebanyak 4.078 kali

Bisnis Jual Tanaman Hias Aglonema Pekanbaru Riau

Bisnis Jual Tanaman Hias Aglonema Pekanbaru Riau
Riau Bisnis

Bisnis Jual Tanaman Hias Aglonema Pekanbaru Riau – Bisnis bisa diawali dari sebuah Hobi, justru dengan berawal dari Hobi inilah bisnis akan memberikan hasil yang maksimal. Ada banyak jenis tanaman hias yang bisa dijadikan produk unggulan. Unggul karena tahan banting, harga stabil, dan peluang pasar yang besar baik untuk lokal maupun ekpsor.

Jenis tanaman Aglaonema salah satunya, tentu sudah tak asing lagi di telinga. Disebut juga ‘Sri Rejeki’ atau ‘Chinese Evergreen’, tanaman ini merupakan tanaman dari family Araceae. Hampir 40 spesies tergabung dalam genus Aglaonema yang sudah dilepas ke pasaran.

Habitat asli tanaman Aglonema adalah di bawah hutan hujan tropis, tumbuh baik pada areal dengan intensitas penyinaran rendah dan kelembaban tinggi. Kini berbagai macam aglaonema hybrida telah dikembangkan, memiliki penampilan tanaman yang sangat menarik.

Dalam beberapa tahun terakhir bisnis aglaonema tampil sebagai bisnis yang menggiurkan. Bahkan diprediksi ada beberapa varian aglaonema yang akan melejit di pertengahan 2007 sampai 2008. Bagaimana tidak menggiurkan? Bisnis ini bisa diusahakan di lahan sempit.Hanya bermodalkan pekarangan rumah misalnya

pebisnis bisa meraup omzet Rp100- juta per minggu. Para pemain juga tak perlu khawatir pasar bakalan jenuh. Perbandingan antara permintaan dan pasokan aglonema saat ini sekitar 10:1. Belum lagi peluang ekspor yang terbuka luas, ke Belanda misalnya.

Tambahan setiap lembar dari tanaman ini memberikan peluang pendapatan yang tak sedikit. Ambil contoh jika seorang pebisnis yang memiliki 1 induk dan 11 anakan bisa dicangkok menjadi 12 tanaman baru. Dengan harga jual anakan Rp5-juta per pot tambahan Rp60 juta bisa kembali masuk kantong pebisnis.

Tak jarang para pebisnis berburu bibit ke luar negeri, ke negeri Gajah Putih Thailand misalnya. Dengan perawatan yang tak main-main, tambahan setiap tunas menjanjikan rupiah berlipat-lipat. Kendati demikian, tak semua pebisnis sukses menjalani bisnis ini. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin memulai bisnis budidaya aglaonema ada beberapa tips yang setidaknya perlu diketahui untuk meminimalisir risiko kerugian.

Pertama, pastikan bidang mana yang akan Anda geluti pada bisnis ini. Budidaya, pemasaran, atau gabungan keduanya? Bagi yang ingin memulai dari budidaya, hati-hati dalam memilih bibit. Oleh karena itu sebaiknya pebisnis memiliki pengetahuan baik tentang tanaman ini sehingga dapat memilih bibit yang baik untuk dikembangkan. Tak jarang kasus kerugian muncul akibat kesalahan memilih bibit padahal telah berusaha melancong hingga ke luar negeri untuk mendapatkannya.

Selanjutnya, pebisnis dibidang budidaya serius dalam perawatan agar dapat menghasilkan anakan semakin banyak dengan kualitas yang baik tentunya. Segmen perdagangan aglaonema juga bisa dipilih untuk menghasilkan perputaran uang yang kencang. Sebagai gambaran, pedagang yang serius bisa meraup modal plus keuntungan hanya dalam setahun. Untuk itu pastikan Anda yakin dengan pilihan bisnis yang akan dijalankan pada tanaman anggun ini. Begitu ada peluang, langsung manfaatkan. Sumber: yea.co.id

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status