Rabu, 12 Juli 2017 09:28:36
Dilihat sebanyak 1.582 kali

Bisnis Usaha Dodol Salak Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Dodol Salak Pekanbaru Riau
Dunia UKM

Bisnis Usaha Dodol Salak Pekanbaru Riau – Dodol merupakan makanan khas Indonesia yang memiliki tekstur kenyang dan enak. Rasa dodol ini manis dan legit sehingga banyak disukai aneka kalangan. Makanan khas ini pun sudah terkenal dan banyak dijual dipasaran. Salah satu jenis dodol yang terkenal ini misalnya dodol salak.

Dodol salak ini dibuat dari bahan salak yang biasanya digunakan sebagai makanan oleh – oleh suatu daerah. Dodol salak pun sudah laris dipasaran karena rasanya yang enak. Pembuatan dodol salak sama dengan membuat dodol pada umumnya hanya saja diberi tambahan salak sebagai campuran.

Dodol ini dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Peluang usaha dodol salak ini menggiurkan, dilihat dari permintaan pasar yang besar membuat peluangnya sangat tepat untuk dijalankan. Proses pembuatan dodol salak ini pun sangat mudah dan sederhana, jika memiliki minat untuk menjalankan usaha dodol maka Anda bisa membaca infonya dibawah ini :

Usaha Dodol Salak

Dodol salak menjadi inovasi dari dodol pada umumnya, sehingga rasa dodol salak hampir sama dengan rasa salak pada umumnya. Bisnis salak ini bisa menjadi pilihan usaha yang tepat karena dodol banyak diminati. Makanan dodol bisa dijadikan sebagai suguhan untuk tamu pada acara – acara tertentu. Manis dan legitnya dodol salak juga sangat manis pada keuntungan yang dihasilkan ketika menjalankan bisnis ini. Sehingga usaha dodol salak memiliki potensi tinggi untuk dijalankan.

Persiapan Bahan Baku

Ketika akan membuka usaha dodol salak maka membutuhkan bahan baku, bahan yang diperlukan ini misalnya salak pondoh, gula merah, kelapa, gula pasir, tepung beras ketan, dan air. Bahan – bahan ini perlu diproses terlebih dahulu seperti memarut kelapa untuk menghasilkan santan. Supaya dapat menghasilkan dodol salak yang berkualitas maka gunakan bahan – bahan bermutu dan masih fresh.

Siapkan Peralatan

Untuk membuat dodol yang lezat maka dibutuhkan peralatan penunjang. Peralatan ini misalnya kompor dan gas, kwali besar, pengaduk, wadah, pemarut kelapa, pemeras santan dan aneka peralatan pendukung lainnya.

Konsumen Produk Dodol Salak

Dodol salak ini banyak disukai karena rasa dodol yang nikmat dan lezat sehingga tidak heran jika dodol masih sangat diminati hingga saat ini. Dodol dapat dimakan oleh banyak kalangan usia mulai dari anak – anak sampai orang tua. Tektur kenyal dan lembutnya bisa dikonsumen oleh siapa pun. Jadi, target pasar dari usaha dodol salak begitu meluas.

Pengolahan Produk

Agar menghasilkan produk dodol salak yang enak maka buatlah dodol sesuai dengan resep. Takaran harus sangat pas sehingga menghasilkan rasa dodol salak yang enak. Anda bisa belajar membuat salak ini dengan melihat secara langsung pembuatan dodol salak. Tanya saja kepada para pengusaha dodol yang sudah merintis usahanya. Cari tahu proses pembuatan dan proses usaha dodol ini.

Promosi Usaha Dodol Salak

Promosi untuk produk dodol salak ini bisa dilakukan dengan cara menawarkan pada teman, saudara, dan masyarakat luas. Proses promosi juga bisa dilakukan dengan cara membuat spanduk atau brosur yang kemudian disebarkan. Anda pun bisa membuat iklan, dengan mengiklankan produk pada berbagai media.

Strategi Usaha Dodol Salak

Supaya usaha dodol salak ini selalu diminati konsumen maka buat dodol salak yang khas dan berbeda dengan dodol salak pada umumnya. Cita rasa dodol salak yang selalu dijaga akan membuat konsumen mampu mengingat cita rasa khas dari salak yang dibuat ini. Jadi, pembuatan dan pemasaran dodol salak harus diperhatikan dengan baik. Sumber : agrowindo.com

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status