Senin, 3 Juli 2017 09:45:13
Dilihat sebanyak 2.319 kali

Bisnis Kuliner Kreatif Es Bakso Pekanbaru Riau

Bisnis Kuliner Kreatif Es Bakso Pekanbaru Riau
Bisnis Pekanbaru

Bisnis Kuliner Kreatif Es Bakso Pekanbaru Riau – Lihatlah es campur yang dari dulu itu-itu saja bentuknya atau es puter keliling yang mempunyai rasa terbatas.

Kedua bisnis minuman itu mempunyai harga jual yang murah, tetapi penjualannya tidak kunjung meningkat. Padahal banyak bisnis minuman yang harganya jauh lebih mahal dari es campur dan es puter dengan nilai bahan baku yang sama dan menyasar target market yang sama.

Mengapa bisa begitu?. Jawabannya adalah keunikan, karakter, diferensiasi, dan branding. Keempat faktor itulah yang menjadikan bisnis memiliki orisinalitas yang dapat dimunculkan, sehingga menimbulkan kicauan-kicauan baik di media sosial maupun di dunia nyata. Kicauan –kicauan itu akan mendatangkan banyak customer dalam waktu yang singkat menuju ke lokasi bisnis atau website yang memiliki orisinalitas dalam produknya.

Kita akan menyimak kisah dan petualang dari bisnis yang sama sekali baru, unik, dan jenaka. Berikut liputannya.

Suatu hari satrio dan sunaryo berkunjung ke rumah Amin untuk kerja kelompok. Setelah selesai, Sunaryo mengajak kedua temannnya itu untuk nongkrong di warung minuman es doger favorit. Sunaryo dan teman-temannya berbisik-bisik mengenai tempat yang mereka tongkrongi. Mereka membicarakan rasa minuman es doger yang mereka rasakan sungguh nikmat, namun mengapa tempatnya relatif sepi pengunjung.

Kemudian mereka melihat di sebelahnya persis ada warung diserbu banyak pengunjung, sampai menikmatinya sambil berdiri. Mereka melihat tulisan besar diatas warung tersebut tulisannya ES BAKSO. Karena rasa penasaran mereka langsung mengunjungi tempat Es Bakso itu. Dibenak Sunaryo dan kawan-kawannya Es Bakso adalah jajanan kuliner bakso biasa, yang disajikan dengan suhu dingin.

Namun setelah mereka datang , ternyata apa yang dipikiran mereka tidak seperti kenyataan. Es Bakso adalah minuman segar yang terbuat dari jelly, agar-agar, rumput laut, dan nata decoco yang diolah menyerupai bentuk bakso. Agar-agarnya berbentuk bundar seperti layaknya bakso daging, kemudian jelly nya berbentuk mie bihun , rumput lautnya diolah seperti bentuk bawang goreng sama-sama mempunyai sensasi kriuk-kriuk. Rasa Es Bakso ini tentunya segar dan manis tidak seperti bakso biasa yang gurih dan sedap.

Harga Menu di Warung Es Bakso yang terletak di Pati Jawa tengah ini rata-rata Rp 5000 sampai Rp 15.000. Harga untuk kemasan gelas dibandrol Rp 5000 sedangkan untuk kemasan mangkok harganya Rp 8.000. Dalam sehari, Warung Es Bakso Maknyess dapat menjual hingga 100 porsi dan meraih omset rata-rata perhari sebanyak Rp 600.000

Untuk Kebutuhan Bahan baku harian, warung Es Bakso Maknyes membutuhkan dua kilogram agar- agar bubuk, dua kilo gram jelly bubuk, 1 kilogram rumput laut, emapat kaleng susu kental manis, dan 10 kilogram gula pasir. Pemilik Es Bakso Maknyess mengatakan bahwa ia akan membuka peluang bisnis franchise untuk mengembangkan bisnisnya agr lebih meluas dan eningkatkan penghasilan. Sumber : bisnisumkmonline.com

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status