Hamzah Izzulhaq Kini Sukses Menjadi Entrepreneur Muda

Hamzah Izzulhaq Kini Sukses Menjadi Entrepreneur Muda – Menjadi seorang entrepreneur di usia muda tentu menjadi keinginan banyak orang. Terlebih bisa menjadi kebanggaan bagi keluarga dan orang-orang sekitarnya. Hamzah Izzulhaq adalah pemuda yang sukses menjadi pengusaha atau entrepreneur muda di Indonesia.

Di usianya yang baru menginjak 24 tahun, Hamzah, panggilan akrabnya, telah berhasil mengembangkan usahanya di bidang kerajinan sofabed dan menjadi direktur utama perusahaannya sejak 2011. ia juga membangun franchise program bimbingan belajar sejak kelas 2 SMA, yang hingga kini sudah ada banyak cabangnya.

Tidak tanggung-tanggung, omzet yang diperolehnya pun mencapai 360 juta per semester. Dengan pembawaan yang kalem dan wajah manisnya, Hamzah pun kerap menjadi sasaran para gadis yang mendambakan pacar seperti dirinya. Berbagai komentar positif pun bermunculan ketika ia mengunggah foto di akun Instagramnya @hamasacorp.

Pemuda yang hobi travelling dan membaca ini mengutarakan ketertarikannya terhadap bisnis sebenarnya dimulai sejak ia SD. Saat itu Hamzah sering berjualan petasan, gambaran, koran dan yang lainnya. Kemudian SMP mulai tertarik dengan game online. 

Hingga semasa SMA, ia mulai serius tertarik sama dunia bisnis. Bermacam-macam usaha pun ia coba, seperti jualan pulsa, jualan roti, buku, baju dan lain-lain sebagainya. Niat pertama sebenarnya hanya untuk menambah uang jajan. Namun setelah ia mengikuti sebuah acara seminar bisnis, mindset-nya pun berubah menjadi ingin lebih serius.

Hingga dia menjadi seorang entrepreneur muda seperti sekarang ini. Berkat kecerdasan dan juga wajahnya yang  ganteng berbagai undangan untuk menjadi motivator di universitas/SMA pun banyak berdatangan menghampirinya.

Tak mudah menjadi seorang entrepreneur, banyak tugas yang harus ia kerjakan. Di antaranya harus bisa menjadi seorang leader buat semua karyawannya dan juga bisa menjadi contoh yang baik buat lingkungan sekitar.

Tanggung jawab tak hanya sebatas untuk diri sendiri melainkan untuk banyak orang, harus bisa mandiri serta yang terpenting adalah harus selalu jaga perilaku terhadap rekan bisnis atau orang lain.

Kebanyakan orang pasti berpikir bahwa modal menjadi seorang entrepreneur adalah uang yang banyak. Lain halnya dengan pemuda lulusan SMAN 21 Jakarta ini. Menurut Hamzah, uang memang penting. Namun yang lebih penting lagi adalah kepercayaan dan networking serta kemauan dan keberanian untuk mencoba. Semua harus berjalan seimbang dan ditambah tekun dalam menjalaninya.

Hamzah mengatakan suka dukanya menjadi seorang entrepreneur pun cukup banyak. Menurut Hamzah, setiap profesi pasti ada plus-minusnya masing-masing. Untuk sukanya sendiri diakui pemuda pencinta teri balado ini cukup banyak, antara lain tidak terikat, jam kerja fleksibel, penghasilan tidak terbatas selagi gigih dan ulet, lebih bisa menjadi pribadi yang mandiri, mempunyai banyak teman dari berbagai bidang bisnis, bebas traveling, bisa membahagiakan orang-orang yang kita sayangi.

Sementara dukanya adalah pernah ditipu,diremehkan sebelum sukses, dikecewakan karyawan. Tantangan terberatnya adalah banyak orang belum percaya karena usianya masih muda, waktu untuk keluarga berkurang serta dituntut putar otak bagaimana caranya bisnis tetap berjalan saat kondisi sedang down.

yet_twitter_logo1

referensi : citizen6.liputan6.com

About Riyondi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA