Rabu, 1 Februari 2017 04:46:44
Dilihat sebanyak 2.301 kali

Kunjungan Bpk. Diyanto Imam (Direktur Eksekutif Yayasan Inotek Jakarta) ke UKMriau.com

Kunjungan Bpk. Diyanto Imam (Direktur Eksekutif Yayasan Inotek Jakarta) ke UKMriau.com
Kegiatan UKM Liputan Media UKM Riau

UKMriau.com – Pekanbaru : Alhamdulillah pada tanggal 31 Januari  2017 UKMriau.com kedatangan tamu istimewa yaitu Bpk. Diyanto Imam Selaku Direktur Eksekutif Yayasan Inotek Jakarta.

Yayasan Inotek, Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK)  adalah sebuah inkubator bisnis yang didirikan pada 17 Januari 2008 untuk mendukung pengembangan usaha pemula, kecil dan menengah yang berbasis Teknologi Tepat Guna.

Pendirian INOTEK didasari oleh keyakinan yang kuat bahwa inovasi teknologi yang aplikatif dan tepat-guna akan memberi manfaat dan dampak sosial dan ekonomi yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. INOTEK didirikan atas prakarsa Arief Tarunakarya Surowidjojo dan Sandiaga Salahuddin Uno serta Bpk. Ilham A. Habibie selaku Ketua Dewan Pembina. INOTEK telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan Surat Keputusan Menteri Nomor: AHU-917.AH.01.04.Tahun.2009.

Untuk lebih jelas silahkan anda lihat profile Yayasan Inotek di laman resminya : inotek.org

diyanto imam Mustofa - Kunjungan Bpk. Diyanto Imam (Direktur Eksekutif Yayasan Inotek Jakarta) ke UKMriau.com

Bpk. Diyanto Imam, sedang menjelaskan tentang Program WIS kepada Bpk. Mustofa Selaku Pengurus UKMriau.com

Dalam Kunjungan tersebut Bpk. Diyanto Imam, mejelaskan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka mensosialisasikan Program WIS (Wirausaha Inovatif Sumatera) yang mana program Wirausaha Inovatif Sumatra (WIS) merupakan kerja sama INOTEK dan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) di bawah payung program Sampoerna Untuk Indonesia

Sesuai dengan namanya, Program WIS bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bisnis pelaku usaha kecil menengah (UKM) di 6 provinsidi Sumatra. Melalui program WIS juga diharapkan pelaku UKM di 6provinsidi Sumatra dapat mengembangkan dan meningkatkan inovasi dalam menjalankan usahanya.

Program WIS terdiri dari rangkaian kegiatan seperti Sosialisasi Program, Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bisnis, dan Seleksi dan Penjurian. Dalam pelaksanaannya Program WIS akan bekerja sama erat dengan para pemangku kepentingan seperti institusi pemerintah, institusi pendidikan dan  inkubator bisnis.

Apa tujuan dari Program WIS?

  1. Mendorong pertumbuhan UKM yang inovatif dan mampu mengembangkan bisnisnya.
  2. Mendorong terciptanya lapangan kerja
  3. Memberikan penghargaan terhadap UKM yang berpotensi dan memiliki daya saing tinggi.
diskusi

Diskusi berjalan dengan santai dan asyik

Kami TIM UKM Riau sangat bangga karena dalam kunjungan tersebut, Bpk. Diyanto Imam juga membicarakan penjajakan bekerjasama antara UKMriau dengan Yayasan Inotek dalam rangka mensukseskan program WIS tersebut.

Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini, dampak positif untuk para pelaku usaha UKM riau dapat dirasakansecara nyata, serta dapat membantu pelaku UKM riau dalam mengembangkan bisnisnya. Amiien

Dalam kesempatan ini, kami selaku Pengurus dan TIM UKM riau, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bpk. Diyanto Imam selaku Direktur Eksekutif Yayasan Inotek Jakarta dan Seluruh TIM Yayasan Inotek, yang telah berkenan untuk berkunjung ke UKMriau.com juga tidak lupa special kami ucapkan terima kasih kepada Ibu. Ivi Anggraeni, yang telah memfasilitasi pertemuan dan kunjungan ini.

Harapan kami, semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan lancar demi terwujudnya, program yang telah direncanakan dan dapat bermanfaat untuk para Pelaku Usaha UKM, khususnya Pelaku Usaha UKM Riau.

Salam Sukses Untuk Kita Semua !

About Admin UKMriau

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA