Jumat, 26 Juli 2019 12:11:22
Dilihat sebanyak 406 kali

Usaha Camilan Kacang Oven

Usaha Camilan Kacang Oven
Peluang Usaha

Selama ini kebanyakan orang mengolah kacang tanah menjadi kacang goreng, kacang rebus, rempeyek/peyek kacang. Apakah sudah pernah mencicipi kerenyahan kacang oven? Pasti Anda akan tergoda untuk mencicipinya berulang kali. Kacang oven terbuat dari kacang tanah.

Kacang tanah (Arachis hypogaea L) merupakan tanaman polong-polongan atau legum kedua terpenting setelah kedelai di Indonesia. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan namun saat ini telah menyebar ke seluruh dunia yang beriklim tropis atau subtropis. Republik Rakyat Cina dan India merupakan penghasil kacang tanah terbesar dunia.

Sebagai tanaman budidaya, kacang tanah terutama dipanen bijinya yang kaya protein dan lemak. Biji ini dapat dimakan mentah, direbus (di dalam polongnya), digoreng, atau disangrai. Di Amerika Serikat, biji kacang tanah diproses menjadi semacam selai dan merupakan industri pangan yang menguntungkan.

Produksi minyak kacang tanah mencapai sekitar 10% pasaran minyak masak dunia pada tahun 2003 menurut FAO. Kacang tanah merupakan bahan pangan yang cukup potensial untuk dikembangkan.

Aneka olahan kacang di Indonesia sudah sangat berkembang. Bahkan di Indonesia, seperti dikutip dari laman bisnisukm, Senin (8/1), telah ada industry besar yang mengolah kacang. Olahan kacang tanah di Indonesia meliputi nting-nting, sambel kacang, kacang telur, kacang sangrai, bumbu pecel, rempeyek, ampyang, dan masih banyak olahan lainnya.

Sumber : medanbisnisdaily.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA