Peluang Usaha Budidaya Ikan Nila

Peluang Usaha Budidaya Ikan Nila
Peluang Usaha

Konsumsi ikan memang terus meningkat di masyarakat kita. Sepertihalnya ikan jenis air tawar yang banyak penggemarnya. Sebut saja ikan nila, ikan jenis air tawar ini memiliki cita rasa yang nikmat, gurih dan sangat lezat. Dari anak-anak hingga orang tua suka ikan nila dan sering kali ketagihan. Berbagai olahan kuliner berbahan ikan nila memang cukup laris di pasaran. Sehingga banyak usaha kuliner yang menyuguhkan menu masakan berbahan ikan nila. Di pasaranpun permintaan ikan nila terbilang sangat tinggi. Tingginya peminat ikan nila membuat tak sedikit orang membudidaakan ikan ini. Peluang usaha budidaya ikan nila memang dapat dikatakan sangat menguntungkan. Cara pembudidayaan ikan nila sendiri dapat dikatan mudah. Dimana ikan ini sangaat mudah mengadaptasikan dengan lingkungan sekitarnya. Dapat membudidayakan ikan nila baik menggunakan kolam, keramba, jaring apung, di sawah maupun lainnya. Ikan nila mampu tumbuh dan berkembang dengan baik. Harga jual ikan nila di pasaran memang dapat di katakan tinggi sehingga peminat budidaya ikan nila sangat tinggi. Mungkin Anda tertarik dengan budidaya ikan nila ini! Jika iya tentunya melalui lewat artikel budidaya ikan nila disini Anda dapat mempelajarinya lebih mudah. Langsung di bawah ini kami sajikan ulasan budidaya ikan nila yang bisa Anda lihat seksama :

Memulai bisnis budidaya ikan nila

Bisnis ternak memang menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Begitupun dengan bisnis budidaya ikan nila yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Untuk memulai bisnis budidaya ikan nila ini tidak sulit. Bisa di mulai dengan mudah dengan modal yang kecil. Anda dapat memulai bisnis budidaya ikan nila di lahan pekarangan rumah.

Pelaku bisnis budidaya ikan nila

Bisnis budidaya ikan nila ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang. Anda yang kini bingung mencari pilihan bisnis yang tepat. Dengan kemauan dan minat yang tinggi maka bisnis budidaya ikan nila ini dapat Anda jalankan dengan mudah.

Konsumen bisnis budidaya ikan nila

Konsumen budidaya ikan nila memang tidaklah sulit, konsumen budidaya ikan nila cukup besar mulai dari konsumsi rumah tangga hingga berbagai usaha kuliner.

Peralatan bisnis budidaya ikan nila

Dalam bisnis budidaya ikan nila membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya sewa lahan, pembuatan kolam ikan nila, pompa air, jaring, pengadaan bibit ikan nila, drum, wadah dan jerigen, selang dan paralon, timba, peralatan pembersih kolam juga terpal. Dengan adanya peralatan tersebut maka bisnis budidaya ikan nila makin maksimal.

Lokasi strategis dalam berjualan budidaya ikan nila

Dalam berjualan budidaya ikan nila, Anda bisa memasarkannya dengan cara menjualnya ke pasar, rumah makan, restoran atau hotel. Juga dapat memasarkannya olahan ikan nila ke berbagai swalayan ataupun di supermarket.

Karyawan bisnis budidaya ikan nila

Karyawan dalam menjalankan bisnis budidaya ikan nila bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan.

Harga jual budidaya ikan nila

Patokan harga untuk budidaya ikan nila dapat Anda buat dalam hitungan per kg dimana harga mulai Rp 30.000 hingga Rp 50.000. Ini tergantung dari harga ikan nila yang ada di pasaran.

Keuntungan dalam menjalankan bisnis budidaya ikan nila

Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang bisnis budidaya ikan nila ini yakni merupakan bisnis ternak ikan yang paling banyak untungnya. Dimana harga jual dari ikan nila dapat dikatakan sangat besar atau tinggi di pasaran sehingga keuntungan yang di dapatkan terbilang besar. Kelabaihaan budidaya ikan nilai lainnya yakni cepat berkembang biak, kaya gizi dan vitamin, dapat di budidayakan di berbagai kolam dan juga sanagt mudah di budidayakan

Sumber : agrowindo.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA