Selasa, 3 September 2019 10:21:39
Dilihat sebanyak 1.253 kali

Peluang Usaha Bantal Unik

Peluang Usaha Bantal Unik
Peluang Usaha

Bantal dengan desain foto sendiri kini menjadi trend di masyarakat, khususnya di kalangan anak muda. Anda bisa memasang foto anda sendiri di bantal, atau foto anda dengan desain foto ini dijadikan sebagai soufenir atau hadiah ulang tahun, pernikahan, bahkan soufenir pembicara untuk sebuah event.

Karena melihat trend yang sedang bekembang, bantal unik ini bisa menjadi peluang usaha. Prospek kedepanya pun bagus kerena semakin lama akan semakin banyak orang – orang yang ingin memiliki bantal seperti trend yang ada.

Peluang usaha bantal unik

Produk bantal unik ini biasanya lebih banyak disukai oleh kaum wanita dan anak – anak. Seperti halnya bisnis fashion, karena mengikuti trend  yang ada. Selain memilliki nilai seni, bantal juga memiliki nilai fungsional. Selain sebagai pajangan atau hiasan di kursi, bantal juga digunakan untuk tidur.

Persiapan Dan Modal

Apa saja yang harus disiapkan untuk memulai usaha ini? Pertama anda harus memutuskan jenis usaha apa yang akan anda lakukan, apakah menjual produk sendiri atau menjadi reseller.Jika anda hanya menjual produk orang lain, persiapan dan modal yang dibutuhkan sangat sederhana. Jika anda memiliki link yang orang yang produksi barang tersebut, anda bisa memulai usaha anda. Soal tempat atau toko tidak terlalu menjadi masalah, karena anda juga bisa menjualnya dengan cara online. Pekerjaan anda disini hanya menjadi perantara antara pembeli dengan produsen. Ketika ada yang memesan bantal maka anda tinggal meneruskannnya kepada produsen. Setelah barang jadi anda yang memberikannya pada konsumen.

Berbeda halnya jika anda menjual produk anda sendiri dan melakukan produksi sendiri. Modalnya tentu saja lebih besar karena harus menyiapkan perlatan dan kebutuhan produksi. Namun keuntungannya anda bisa bebas menentukan harga produk anda. untuk produksi sendiri ada beberapa hal yang harus disiapkan, antara lain:

Kain sarung bantal
Isi bantal berupa kapas, gabus spon, dakron, serat sintesis, atau bahan-bahan lainnya.
Mesin cetak digital (printer) yang bisa mencetak pada bahan kain
Perangkat komputer
Mesin jahit.
Cara pembuatannya adalah menggunakan komputer, anda bisa mengatur gambar yang akan dicetak sesuai pesanan kemudian mencetaknya pada kain sarung bantal. Setelah selesai, kain sarung tersebut diisi dengan isi bantal kemudian dijahit dengan rapi. Jangan lupa untuk meletakkan bantal yang sudah jadi dalam kemasan yang cantik dan rapi. Tujuannya adalah untuk menambah kesan bagus bagi pembeli

Sumber : iwaralaba.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA