Senin, 26 Agustus 2019 10:01:27
Dilihat sebanyak 574 kali

Tips Memulai Usaha Salad Buah

Tips Memulai Usaha Salad Buah
Tips Bisnis

Kalau dulu salad sering identik dengan sayur-sayuran, sekarang kamu dapat menemukan salad dengan menggunakan buah yaitu salad buah. Rasanya asam yogurt berpadu dengan main dan segar buah-buahan membuat salad buah lebih banyak disukai dari berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang tua. Terlebih salad buah adalah cemilan sehat yang kaya akan kandungan vitamin yang tentunya aman dikomsumsi setiap hari. Manis segarnya salad buah ini tampaknya juga menjadi manis segar bagi pelaku usaha untuk meraup keuntungan.

Kesadaran menjaga kesehatan dan penampilan tubuh saat ini semakin meningkat. Banyak orang yang ingin sehat dan mulai menjaga pola makannya. Meski tidak begitu paham mengenai detail kandungan yang terdapat dalam salad buah, salad buah tetap menjadi pilihan orang-orang yang memulai hidup sehat lantaran bahan utamanya yang menggunakan buah-buahan.

Tips ini yang nantinya mempermudah kamu untuk membuka usaha agar terhindar dari kerugian.

Persiapkan modal
Syarat utama dalam memulai bisnis yaitu menyiapkan modal. Tanpa adanya modal, kamu tidak akan membuka bisnis karena tidak ada barang yang diputar. Untuk itu sebelum memulai bisnis salad buah persiapkan modalnya. Cukup dengan uang sebesar Rp 3 juta rupiah kamu sudah dapat memulai usaha salad buah. Mulailah dengan yang kecil dengan membangun kedai kecil di suatu tempat. Pahami pasar terlebih dahulu sebelum melangkah ke yang lebih besar.

Lakukan percobaan atau tester
Sebelum memulai usahanya, sebaiknya kamu mecoba membuatnya terlebih dahulu. Jangan sampai salad buah yang kamu jual tidak enak dan membuat konsumen kapok untuk kembali membeli salad buah di tempatmu. Buatlah sedikit sample untuk ditawarkan ke orang di sekitarmu untuk mendapatkan masukan. Kamu juga dapat sekalian memperkirakan berapa buah yang harus dibeli dan berapa harga yang akan kamu tentukan, seperti apa kemasannya hingga memperkirakan brand untuk membuat salad buah dikenal banyak orang.

Promosi terlebih dahulu
Meski belum membuka kedai, tidak salahnya jika kamu memulai promosi bisnis salad buah yang akan kamu jual. Buatlah brosur yang menunjukkan diskon atau promosi menarik lainnya menyangkut salad buah yang akan kamu jual. Kamu juga dapat memaksimalkan pemakaian internet untuk mempromosikan bisnis salad buahmu. Minta teman-temanmu untuk ikut serta mempromosikan agar semakin banyak yang tahu bahwa akan ada kedai salad buah yang lezat dengan diskon atau promosi yang menarik.

Buka kedai dan tarik konsumen
Langkah selanjutnya buka kedai dengan menawarkan promosi menarik seperti diskon atau gratis salad buah tiap berapa pembelian, atau bisa juga dengan promosi tester gratis. Inti tujuan dari promos tersebut adalah menarik perhatian onsumen sekaligus memperkenalkan bsnis baru yaitu salad buah. Kamu juga perlu menyiapkan nama brand untuk bisnismu agar salah buah yang kamu jual mudah diingat orang.

Sumber : pinjamuangmudah.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA