Wirausaha Inovatif Sumatera Inotek : 2 Anggota UKMriau Berhasil Memenangkan Program Wirausaha Inovatif Sumatera (WIS)

Wirausaha Inovatif Sumatera Inotek : 2 Anggota UKMriau Berhasil Memenangkan Program Wirausaha Inovatif Sumatera (WIS)
Kegiatan UKM Kisah Sukses Liputan Media


Wirausaha Inovatif Sumatera (Inotek) : 2 Anggota UKMriau Berhasil Memenangkan Program Wirausaha Inovatif Sumatera (WIS).

2 Anggota UKMRiau Berhasil Memenangkan Program Wirausaha Inovatif Sumatera Inotek – UKM Baja Diva Pekanbaru dan Batu Byru Pekanbaru berhasil memenangkan Program WIS (Wirausaha Inovatif Sumatera) yang mana program Wirausaha Inovatif Sumatra (WIS) merupakan kerja sama INOTEK dan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) di bawah payung program Sampoerna Untuk Indonesia

Program WIS bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bisnis pelaku usaha kecil menengah (UKM) di 6 provinsi di Sumatra. Melalui program WIS juga diharapkan pelaku UKM di 6provinsidi Sumatra dapat mengembangkan dan meningkatkan inovasi dalam menjalankan usahanya.

Program WIS terdiri dari rangkaian kegiatan seperti Sosialisasi Program, Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bisnis, dan Seleksi dan Penjurian. Dalam pelaksanaannya Program WIS akan bekerja sama erat dengan para pemangku kepentingan seperti institusi pemerintah, institusi pendidikan dan  inkubator bisnis.

WhatsApp Image 2017-09-16 at 5.15.13 PM

Byru Bata Ringan CLC Pekanbaru Sendiri merupakan suatu usaha kecil menengah yang dibuka sejak tahun 2016 silam. Byru Bata Ringan CLC Pekanbaru memproduksi sebesar 30.000 batu. Bahan yang digunakan berupa semen + pasir + foam nabati (foam dari limbah sawit).

Byru Green adalah program terapan sebagai peduli lingkungan. Bahan baku menggunakan barang bekas seperti kantong plastik, fiber sawit yang berupa serat buah maupun serat tandan sawit/tangkos.

Profil usaha kedua adalah Presco Baja Diva Manufaktur Pekanbaru. Usaha ini didirikan pada tahun 2001 di Pekan Baru-Riau merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi mesin mesin Tepat Guna dengan brand PRESCO. Mesin mesin Tepat Guna yang diproduksi mencakup Mesin Pengolah Makanan, Pertanian dan Peternakan. Mesin mesin produksi Baja Diva Manufaktur ini diharapkan dapat mendukung kebutuhan para pelaku usaha UKM akan mesin mesin Mesin Tepat Guna yang berkualitas dengan harga terjangkau.

WhatsApp Image 2017-09-16 at 5.15.14 PM (1)

Pada awalnya produk unggulan Baja Diva Manufaktur adalah mesin mesin pengolah bahan makanan dari buah kelapa berupa Mesin Peras Kelapa dimana pemasarannya mencakup wilayah Sumatera, Jawa Barat, Jakarta, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Papua. Mesin Peras Kelapa PRESCO sudah mendapat respon yang positif di pasar.

Kedua usaha ini telah berhasil memenangkan hadiah sebesar 15 juta rupiah dari Yayasan Inotek untuk pengembangan usahanya. Dana tersebut diharapkan dapat membantu ukm terpilih untuk berkontribusi mengembangkan produk usahanya dan menjadi inspirator bagi ukm lain.

WhatsApp Image 2017-09-16 at 5.15.14 PM

UKMRIAU sebagai wadah bagi UKM di seluruh provinsi riau terus berupaya dalam mengembangkan inovasi bagi pelaku ukm riau. Program WIS (Wirausaha Inovatif Sumatera) menjadi salah satu bukti bahwa anggota UKMRiau bisa berpartisipasi aktif dalam mengikuti setiap program yang dapat memajukan usaha anggotanya.

Jadi, bagi anda pelaku UKM di Riau yang belum mendaftarkan usaha anda, segera daftarkan usaha UKM anda ke UKMRIAU melalu link GABUNG UKMRIAU, atau hubungi tim marketing UKMRIAU untuk mendata usaha anda langsung. Dapatkan berbagai macam keuntungan bergabung bersama UKMRIAU.


Tentang Admin UKMriau

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA