Berbisnis Jual Mainan, Pria ini Kantongi 100 Juta/bulan

Berbisnis Jual Mainan, Pria ini Kantongi 100 Juta/bulan
Kisah Sukses


BISNIS RIAU, Jakarta – Bermula dari hobi koleksi mainan berupa action figure, pria ini mampu meraih omzet ratusan juta rupiah. Sebut saja Ricardo yang mengaku tiap bulan bisa mengantongi rata-rata Rp 100 juta.

“Bisa Rp 100 juta, karena saya ada toko, jadi kurang lebih ya segitu bisa, Rp 100 juta kalau di toko. Itu masih omzet kotor,” katanya  dalam acara Pameran Jakarta 14th Toys & Comics Fair 2018, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2018).
Pria yang memiliki toko dengan merek Rad Toys di Plaza Blok M ini mengatakan dari omzet Rp 100 juta, paling tidak keuntungan yang dia peroleh sekitar 30% alias Rp 30 juta. “Keuntungannya mungkin sekitar 30%,” ujarnya.

Harga action figure yang dijualnya berkisar Rp 100 ribu hingga jutaan rupiah.”Yang Rp 100 ribu biasanya mainan-mainan yang memang sizenya kecil. Kan kita bicaranya inci ya. Sekitar 3 inci, kalau meternya sekitar 10 cm lah,” sebutnya.

“Kalau paling mahal relatif sih. Kalau di kita paling jutaan aja. Yang jutaan itu biasanya berapa merek-merek ternama seperti misalnya kalau yang populer Hot Toys. Mahal karena sizenya besar, detilnya bagus, karakternya juga. Jadi harganya cukup mahal,” sambungnya.

Pembeli action figure ini pun beragam, mulai dari kalangan umum hingga sekelas kolektor mainan. Dia pun bercerita awal mula menggeluti bisnis ini.

“Awal mulanya berawal dari hobi, terus karena mau punya varian yang lain, karakter superhero yang lain, tapi nggak punya uang terus coba-coba iseng jual koleksi yang udah bosan. Ternyata ada bakat juga tuh. Akhirnya keasyikan, akhirnya sampai sekarang,” tambahnya.

 

Sumber : detik.com


  • toko dunia mainan pamekasan (1)

Tentang Wina Rahma Fitri

Wina Rahma Fitri "I'm a Programmer, and coding is my life"