Senin, 13 Mei 2019 14:28:44
Dilihat sebanyak 356 kali

Ramadan Jadi Ladang Bisnis Menjanjikan

Ramadan Jadi Ladang Bisnis Menjanjikan
Inspirasi Bisnis Peluang Bisnis

4 Alasan Ramadan Jadi Ladang Bisnis Menjanjikan, Boleh Dicoba!

Seluruh umat muslim di dunia akan melaksanakan ibadah suci Ramadan. Berpuasa dari pagi hingga petang, menjalani ibadah lebih banyak dari biasanya dan juga melakukan banyak hal baru. Termasuk membaca setiap peluang baru yang bisa saja kita coba lakukan. Misalnya, saja mencoba peruntungan membangun bisnis selama bulan Ramadan.

Alih-alih hanya mengikuti tren, kita justru menjadi salah satu yang mampu melihat peluang dan memanfaatkannya sebagai ladang mencari rejeki tambahan. Tidak ada salahnya, sebab siapa pun orangnya berhak memulai bisnis saat bulan Ramadan tiba.

Lalu, apa saja sih alasan bulan Ramadan menjadi bulan yang berpeluang bagi siapa pun yang mau mencoba mencari rejeki dengan berbisnis?

1. Daya konsumsi setiap orang menjadi bertambah

5 Alasan Ramadan Jadi Ladang Bisnis Menjanjikan, Boleh Dicoba!

Berpuasa dari pagi hingga petang membuat orang mengurangi jatah makan yang harusnya 3 kali sehari menjadi hanya 2 kali sehari. Meski terlihat sangat hemat namun siapa sangka, daya konsumsi masyarakat menjadi meningkat selama bulan Ramadan tiba. Mereka memang makan sebanyak 2 kali saja saat sahur dan berbuka. Namun, ada kalanya jumlah dan macam makanan yang lebih beragam dari biasanya.

Misalnya saja saat berbuka, ada takjil atau makanan berbuka yang ingin dibeli. Ada pula acara buka bersama yang tidak hanya sekali dua kali dilakukan, tapi bisa berurutan hampir setiap hari. Di sinilah kita bisa meraup keuntungan melalui bisnis takjil misalnya. Kita juga bisa membuka jasa untuk mencarikan tempat berbuka, bagi siapa pun yang kesulitan untuk membooking tempat untuk buka bersama. Banyak bisnis yang bisa dijalani dan tentu saja membawa banyak keuntungan berlebih.

2. Siapa pun ingin mencoba hal baru

5 Alasan Ramadan Jadi Ladang Bisnis Menjanjikan, Boleh Dicoba!

Setiap orang memiliki raya penasaran yang berbeda tingkatannya. Ada yang puas meski hanya melalui jawaban orang lain, ada juga yang harus mencoba lebih dulu baru bisa memuaskan rasa penasarannya. Hal ini bisa dijadikan alasan untuk membuka bisnis selama Ramadan tiba. Setiap orang ingin mencoba hal baru yang belum ada sebelumnya.

Kita bisa membuka usaha dengan memberikan keunikan atau perbedaan dari usaha yang lainnya. Misalnya saja membuat varian makanan yang berbeda dari biasanya. Ataupun menciptakan kreasi kerajinan yang bisa digunakan untuk persiapan membuat parcel. Kita bisa mencoba eksperimen baru ini lalu kemudian menjualnya di pasar Ramadan yang akan banyak bertebaran di beberapa kota. Semakin unik, semakin banyak orang yang ingin mencobanya.

Baca Juga: 5 Minuman Paling Diburu Saat Bulan Ramadan, Selalu Sold Out!

3. Membeli di saat momen-momen penting

5 Alasan Ramadan Jadi Ladang Bisnis Menjanjikan, Boleh Dicoba!

Tak hanya mengobati rasa penasaran, ada kalanya masyarakat juga menunggu momen-momen penting untuk membeli sesuatu. Misalnya saja, membeli makanan yang hanya ada di saat Ramadan. Membeli pakaian baru ataupun perlengkapan ibadah hanya saat menjelang Ramadan. Meski bentuk, rasa dan harga yang tidak jauh berbeda, namun momen yang dicari oleh masyarakat.

Di sini kita bisa masuk sebagai salah satu pemain bisnisnya. Meski tidak berbeda dari orang kebanyakan. Kita tetap bisa, lho meraup untung berbisnis selama Ramadan dari keinginan masyarakat membeli di saat momen-momen penting.

Terkadang semakin banyak pilihan, masyarakat juga semakin ingin mencoba membeli produk di tempat yang baru. Kamu bisa lho mencoba menjual barang yang banyak dibutuhkan saat Ramadan atau menjelang hari raya.

4. Ajang untuk mengapresiasi diri

5 Alasan Ramadan Jadi Ladang Bisnis Menjanjikan, Boleh Dicoba!

Setiap orang yang melakukan aktivitas selama Ramadan, pastinya tidak merasakan hal yang jauh berbeda dari biasanya. Selain jam kerja yang lebih pendek atau perjalanan pulang pergi yang terasa jauh lebih panjang. Namun semua kerja keras dan pengorbanan itu akan diapresiasi dengan adanya THR atau Tunjangan Hari Raya.

Di sinilah banyak bisnis yang berharap meraup untung besar dari masyarakat luas. THR sebagai salah satu apresiasi dan berbelanja sebagai salah satu cara masyarakat mengapresiasi dirinya.

Banyak yang membeli barang baru selama Ramadan dan menjelang hari raya. Selain mengikuti tren, menikmati momen, juga ingin mengapresiasi diri sendiri. Peluang bisnis yang bisa dicoba juga beragam, lho.

Source :www.idntimes.com

Advertisement

About Isti RWD