Selasa, 16 Juli 2019 10:59:12
Dilihat sebanyak 295 kali

Kesabaran Sebagai Kunci Kesuksesan

Kesabaran Sebagai Kunci Kesuksesan
Inspirasi Bisnis

Sadar dan tidak sadar, kita tahu bahwa perilaku setiap manusia saat ini selalu mengginginkan kepuasan yang sifatnya instan, melakukan panjualan yang tidak terlalu lama, membeli makanan dengan layanan yang cepat, mengirimkan barang dengan antaran super kilat atau menarik perhatian dan bernegosiasi hanya dalam waktu sepuluh menit. Kebanyakan dari kita menginginkan segala sesuatunya terjadi dengan super cepat.

Tetapi dalam dunia bisnis, kesabaran masih dan akan selalu diperlukan. Kebanyakan yang kelihatannya “tiba-tiba sukses”, sering kita dengar bahwa sebenarnya dia memerlukan waktu beberapa tahun untuk mencapainya. Kita bisa melihat, seorang dosen yang tinggi, sering melakukan riset, melanjutkan kuliah ke jenjang strata 2 dan sewaktu masih kuliah terus menerus mengerjakan tugas.

Kesabaran sangat sulit dikuasai, tetapi diperlukan jika kita ingin melakukan sesuatu dengan benar. Ketika FW. Lombardi memiliki perusahaannya, seringkali muncul gagasan produk dan akan menawarkannya pada suatu hari nanti. Kadang-kadang beliau melakukannya dan gagasan-gagasan itu terbukti lebih berat dari nilainya, karena baliau tidak merencanakannya dengan baik.

Sebagian besar memerlukan waktu untuk bisa dikerjakan dengan benar, karena ketergesa-gesaan hanya akan membakar diri sendiri. Kita tahu bahwa melukis  “Last Supper”  memerlukan waktu empat tahun.

So, benarlah apa yang dikatakan Arnolg Glasgow. Kunci dari segala hal adalah kesabaran.  Dan berita buruknya, hal tersebut juga berlaku di dunia bisnis. Pasti dan akan selalu terus seperti itu.

Sumber : bisnisukm.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA