UKM dan UMKM Kalimantan

UKM dan UMKM Kalimantan
UKM Kalimantan UKM Kalimantan Timur

UKM Kalimantan Utara, UKM Kalimantan Timur, UKM Kalimantan Barat, UKM Banjarmasin, UKM Pontianak, UKM Tanjung Selor, UKM Palangkaraya, UKM Kalimantan, UKM Kalimantan Timur, UKM Samarinda. UKM dan UMKM Kalimantan

Mengenali Nama-nama Provinsi di Pulau Kalimantan

Kalimantan merupakan pulau terbesar di Indonesia dan pulau ke-3 terbesar didunia, pulau ini merupakan wilayah dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam. Untuk Indonesia sendiri pada awal kemerdekaan Pulau Kalimantan hanya ada satu provinsi saja namun saat ini jumlah provinsi di Pulau Kalimantan ada lima. Dan dibawah ini adalah nama-nama provinsi di Pulau Kalimantan beserta dengan penjelasannya yang padat, silahkan disimak baik-baik infonya:

  • Provinsi Kalimantan Barat, provinsi yang beribukota di Kota Pontianak ini menjadi bagian dari provinsi di Indonesia pada tanggal 7 Desember 1956. Saat ini diperkirakaan jumlah penduduk yang ada diprovinsi ini mancapai 4,4 juta jiwa dengan luas wilayahnya yang mencapai 115 ribu kilometer persegi.
  • Provinsi Kalimantan Tengah, provinsi yang resmi menjadi bagian dari NKRI pada tanggal 2 Juli 1958 ini memiliki ibukota provinsi di Kota Palangkaraya. Menurut data yang ada jumlah penduduk Kalimantan Tengah sekitar 2,2 juta jiwa yang mendiami wilayah seluas 153 ribu kilometer persegi.
  • Provinsi Kalimantan Selatan, provinsi yang menjadikan Kota Banjarmasin sebagai ibukotanya ini resmi menjadi bagian dari provinsi di Indonesia pada tanggal 7 Desember 1956. Saat ini jumlah penduduknya sekitar 3,6 juta jiwa dengan luas wilayahnya sekitar 36 ribu kilometer persegi saja.
  • Provinsi Kalimatan Timur, provinsi yang memiliki ibukota di Kota Samarinda ini menjadi bagian dari Indonesia pada tanggal 2 Juli 1958. Menurut sumber yang ada saat ini jumlah penduduk provinsi tersebut sekitar lebih dari 2,8 juta jiwa dan luas daerahnya mencapai 194 ribu kilometer persegi.
  • Provinsi Kalimatan Utara, salah satu provinsi baru di Indonesia ini beribukota di Tanjung Selor dan resmi menjadi sebuah provinsi pada tanggal 25 Oktober 2012. Provinsi Kalimantan Utara jumlah penduduk sekitar 622 ribu jiwa dengan total luas wilayah sekitar 71 ribu kilometer persegi.

dinas koperasi & umkm provinsi kalimantan selatan banjarmasin kalimantan selatan,
dinas koperasi ukm dan naker banjarmasin kota banjarmasin kalimantan selatan,
dinas koperasi kalimantan selatan kota banjarmasin, kalimantan selatan,
dinas koperasi usaha kecil dan menengah kota banjarmasin, kalimantan selatan,
dinas koperasi dan ukm kota banjarmasin kalimantan selatan,
dinas perindustrian, perdagangan, koperasi dan ukm kota samarinda, kalimantan timur,
dinas perdagangan kota samarinda kota samarinda, kalimantan timur,
dinas koperasi dan ukm banjarmasin,

logoukmriau

Baik disni kami perkenalkan diri dulu ya, meski kami di Riau, tapi UKMriau menjangkau ke seluruh pelosok Indonesia.  UKMriau.com merupakan Portal Media Informasi & Direktori UKM Riau sekaligus tempat Info Peluang Usaha dan Bisnis UKM, yang mengakomodir pelaku UKM dan pemilik usaha di Kota Pekanbaru khususnya dan umumnya untuk semua Kabupaten di Provinsi Riau.

UKM Riau dapat dijadikan sebagai sarana pemasaran produk dan jasa setiap orang yang berdomisili di Provinsi Riau. Semua kategori UKM dan UMKM sudah kami rangkum dalam kategori masing-masing.

Harapan kami dengan adanya web UKMriau.com ini dapat mensinergikan seluruh pelaku UKM di riau. Sehingga para pelaku UKM mampu bersaing di era MEA ini.

Selain sebagai media informasi, UKM Riau kami kembangkan dalam bentuk direktori dengan fasilitas yang lengkap, mulai deskripsi usaha UKM sampai peta lokasi kami sediakan.

Pada perkembangannya kedepan kami selaku pengelola akan membuat event-event ofline dan kopi darat  tentang dunia Internet Marketing dan juga Strategi Jitu pemanfaatan kecanggihan dunia internet untuk kemajuan Usaha UKM Riau.

Jangan sungkan silahkan anda daftar sekarang juga usaha dan Bisnis UKM anda ke dalam direktori UKM Riau, dapatkan manfaat yang berharga untuk kemajuan Bisnis UKM anda.

GO Online UKM Riau

UKM Riau – Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA.

UKM Riau Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau berbasis MEA, info Peluang Usaha & Bisnis UKM Riau, Bisnis UKM Riau, Usaha UKM Pekanbaru, UKM Bangkinang, UKM Kampar, UKM Pasir Pengarian Rokan Hulu, UKM siak, UKM  Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Dumai, Siak Sri Indrapura, Bagan Siapi-api, Pangkalan Kerinci, Taluk Kuantan, Selatpanjang, Rengat, Tembilahan

KRITERIA UMKM

Sesuai dengan Undang-Undang No 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM):Pengertian UMKM

Usaha Mikro adalah usaha produktif milik orang perorangan dan/atau badan usaha perorangan yang memenuhi kriteria Usaha Mikro sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini.

Usaha Kecil adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar yang memenuhi kriteria Usaha Kecil sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang ini.

Usaha Menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini.

VISI-MISI UKM RIAU

  VISI : Sebagai Media Informasi Satu Pintu UKM Riau, serta pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pendorong semangat kewirausahaan yang terintegrasi, progresif, dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan negara.
  MISI :
  • Memberdayakan Pelaku UKM Riau secara optimal, melalui pemanfaatan Dunia Teknologi Informasi (Internet).
  • Meningkatkan daya saing pemasaran produk UKM Riau baik secara Nasional maupun Internasional,  dengan slogan GO ONLINE UKM RIAU.
  • Memperluas lapangan kerja melalui penciptaaan produk unggulan UKM Riau.
  • Memperluas jaringan kerja dengan pihak ketiga dibidang pengembangan UMKM.
  • Memberdayakan wirausaha mikro dan kecil melalui  berbagai kegiatan  pembangunan karakter dan peningkatan kapasitas kewirausahaan.
  • Mendorong semangat kewirausahaan pada generasi muda secara berkelanjutan. 

 

  SLOGAN :

GO ONLINE UKM RIAU

Basecamp UKM RIAU : Jl. Dt. Wan Abdul Rahman No.37, Simpang Tiga, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28288

Web : UKMRiau.com Email : admin@ukmriau.com HP : 0813 – 7824 – 7999

Update Info : Rilis Aplikasi Android UKM Riau

Aplikasi Android UKM Riau di Rilis Bertepatan Malam Tahun Baru 2017Alhamdulillah setelah melalui beberapa proses dan penggodokan system akhirnya bertepatan pada malam Tahun Baru 2017, aplikasi UKM Riau berbasis android Versi 1.1 resmi dirilis.

Harapan kami dengan di rilisnya Aplikasi UKM Riau ini dapat mempermudah untuk para pelaku Usaha UKM dalam mempromosikan usaha dan bisnisnya, serta bermanfaat bagi masyarakat Riau pada umumnya.

Aplikasi Android UKM Riau Versi 1.1 ini tentunya masih sangat jauh dari sempurna, oleh sebab itu kami harapkan masukan dan saran kepada semua TIM UKM Riau dan Mitra UKM Riau (Pelaku Usaha UKM riau) demi perbaikan dan pengembangan Aplikasi Versi selanjutnya.

Tampilan dan kemudahan navigasi kami utamakan di dalam Aplikasi Android UKM Riau ini, tentunya bertujuan agar dalam penggunaannya mudah dipahami.

GO Online UKM Riau

Slogan GO Online UKM Riau memang benar-benar menjadi prioritas dan tujuan kami, sehingga usaha milik Mitra UKM Riau benar-benar dapat terlisting bukan hanya di Direktori UKM Riau, tapi dapat dan mudah dicari di pencarian Google.

Karena menurut hemat kami apa gunanya slogan GO Online UKM Riau, jika profile usaha kita tidak masuk dan susah dicari dipencarian Google.

GO Online UKM Riau bisa dirasakan jika profile usaha para pelaku Usaha dan Mitra UKM Riau benar-benar masuk dan terlisting di belantara Google. Kami berusaha semampu dan bekerja keras untuk mewujudkan slogan GO Online UKM Riau benar-benar nyata, bukan hanya sekedar wacana dan slogan belaka.

Dengan rendah hati kami mengajak anda semua para pelaku usaha UKM untuk bergabung bersama kami, dan rasakan slogan GO Online UKM Riau benar-benar berlaku untuk profile usaha anda.

Dengan demikian harapan kami semua pelaku USAHA UKM di Riau usahanya dapat masuk bukan hanya di direktori UKM Riau, tapi benar-benar merasakan manfaat yang lebih besar yaitu masuk dalam pencarian mesin pencari GOOGLE. Dan dapat dikenal bukan hanya di Riau tapi di seluruh Indonesia bahkan sampai ke mancanegara, amin… (Ini harapan terbesar TIM UKM Riau).

Tidak lupa juga pada kesempatan ini, Kami ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh TIM UKM RIAU & Mitra UKM RIAU, atas partisipasi dan dukungannya.

THANKS for TIM UKM RIAU :

  • Bpk. Budiansyah
  • Bpk. Masrial
  • Bpk. Dodi
  • Bpk. Yusdianto
  • Bpk. Rafles
  • Bpk. Syamsul
  • Bpk. Fadli
  • Bpk. Efrika
  • Bpk. Widodo
  • Bpk. Riyon
  • Ibu. Mardiani
  • Ibu. Sri

Dan semua TIM UKM Riau yang tidak dapat kami sebut satu persatu, atas perjuangan kita semua UKM Riau akhirnya dapat meluncurkan aplikasi Versi 1.1 Pengembangan akan terus kami lakukan seiring Perkembangan jaman.

Semoga Bermanfaat untuk kita semua, amiin, Jangan lupa ya untuk mendownload Aplikasinya di GOOGLE PLAY atau klik gambar berikut :

download-ukm-riau-for-android-di-google-play

GO Online UKM Riau

About Admin UKMriau

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA