Melirik Prospek Bisnis Mie Pepaya Pekanbaru Riau

Melirik Prospek Bisnis Mie Pepaya Pekanbaru Riau
Riau Bisnis

Melirik Prospek Bisnis Mie Pepaya Pekanbaru Riau – Pepaya merupakan buah yang mengandung banyak vitamin dan bermanfaat untuk kesehatan. Selain langsung dikonsumsi sebagai buah ketika sudah masak, pepaya juga sering disajikan sebagai sayur atau manisan.

Namun belum banyak yang tahu ternyata buah pepaya juga bisa disajikan dalam bentuk olahan mie yang lezat dan bergizi. Sajian mie buah pepaya bisa menjadi alternatif pengganti mie instan yang selama ini dinilai berdampak buruk pada kesehatan bila terlalu banyak mengonsumsi.

Cara membuat mie buah pepaya sangat mudah. Sutri Handayani, dosen Universitas Islam Lamongan, Jawa Timur yang meneliti pangan olahan unik ini menjelaskan, inovasi pangan olahan berbahan baku pepaya mentah ini sangat mudah dibuat dan menyehatkan.

“Buah pepaya yang masih mentah diiris kecil-kecil, dikeringkan di bawah terik matahari, kemudian digiling menjadi tepung,” ujarnya. Setelah menjadi tepung pepaya bisa dicampur dengan tepung terigu atau tapioka serta minyak sayur, garam, dan telur.

Buat adonan dengan bahan tersebut kemudian diamkan sekitar 20 menit. Kemudian adonan digiling dengan alat menggiling mie, dan mie pepaya yang lezat dan menyehatkan siap diolah menjadi berbagai menu yang nikmat. Sumber : timeindonesia

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status