Rabu, 5 Desember 2018 13:21:41
Dilihat sebanyak 461 kali

Usaha Waralaba Minuman

Usaha Waralaba Minuman
Peluang Usaha

BeritaUKM,Riau-  

Usaha waralaba minuman saat ini tengah digemari oleh masyarakat Indonesia. Minuman yang dijual pun beraneka macam jenisnya dari yang mulai tradisional, modern, ataupun kombinasi antar keduanya.

usaha waralaba - Usaha Waralaba Minuman

Adapun jenis-jenis usaha waralaba minuman yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Minuman Es Dawet/Cendol

Seperti yang diketahui bersama, es dawet atau es cendol ini adalah sebuah minuman khas dari Indonesia yang memang familiar di wilayah Pulau Jawa.

Es cendol terbuat dari tepung yang dipadu padankan dengan gula merah, pandan, dan juga es. Minuman tersebut sangat cocok untuk menemani aktivotas Anda dikala cuaca yang sedang panas.

Es cendol bisa Anda temui di pusat perbelanjaan ibu kota, pasar tradisional, sekolah maupun komplek-komplek rumah. Belakangan ini, es cendol pun mulai dibisnsikan secara luas dengan menggunakan konsep usaha waralaba.

2. Es Capucino Cincau

Apa jadinya bila kopi capucino dicampur dengan minumam khas Indonesia yaitu cincau? Tentu saja rasa yang ditimbulkan sangat enak dan unik.

Dan itulah fenomena yang terhadi saat ini banyaknya bermunculan sebuah usaha warlaaba yang menjual es capucino cincau. Dua minuman yang pasti sebelumnya belum pernah terbayangkan.

Capucino dan cincau sendiri sangat cocok diminum ketika cuaca sedang panas. Keduanya bisa menghilangkan dahaga dan menambah kesegaran tersendiri bagi penikmatnya.

3. Teh Tongji

Usaha minuman berikutnya adalah teh yang memang banyak ditemukan di Indonesia. Banyak teh di Indonesia membuat para pelaku bisnis dengan kreativitas mengubah rasa teh tersebut dengan beragam.

Contohnya saja usaha waralaba teh tongji yang biasanya banyak ditemukan di sekolah, pusat perbelanjaan, dan juga komplek perumahan.

Teh tersebut dimodifkasi sehingga bisa Anda temukan rasa teh yang berbeda dengan campuran cokelat, sirup, susu, dan bahan lainnya yang tampak membuat teh tongji menjadi unik.

4. Es Bubble Tea/Drink

Minuman berikutnya yan cukup familiar dan dijadikan usaha waralaba saat ini adalah bubble tea/drink. Sebuah miniman yang memang memiliki beragam rasa seperti coklat, kopi, teh buah, yang dicampur dengan butiran tapioca atau yang disebut dengan bubble.

Selain rasa yang tersedia di atas ada pula rasa lain hingga mencapai 30 varian rasa yang sangat disukai oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa.Biasanya booth bubble drink tersebut biasa ditemukan di pusat perbelanjaan ibu kota yang ada di Indonesia.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA