Rabu, 5 Desember 2018 13:30:16
Dilihat sebanyak 374 kali

Usaha Waralaba Makanan

Usaha Waralaba Makanan
Peluang Usaha

BeritaUKM,Riau-Selain minuman, usaha waralaba makanan pun cukup banyak ditemukan. Bisa dibilang usaha makanan ini sangat menjanjikan dan juga menguntungkan.

bisnis waralaba - Usaha Waralaba Makanan

Jenis makanan yang diwaralaba pun beraneka ragam dari mulai makanan ringan ataupun berat. Belakangan ini juga para artis ibu kota membuka usaha serupa dengan membuat konsep makanan yang cukup unik.

Adapun usaha waralaba makanan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Ayam Tepung Goreng atau Fried Chicken

Seperti yang diketahui bersama, ayam tepung di Indonesia ini bukan sesuatu yang aneh. Sudah banyak para pelaku bisnis tersebut dari mulai yang bertaraf internasional maupun nasional.

Sekilas bentuk yang disajikan pun tampak sama, namun jika dicicipi dan diteliti lebih dalam rasa dari fried chicken tersebut berbeda-beda.

2.Kebab

Kebab merupakan makanan yang berasal dari timur tengah. Berbahan dasar roti khas timur tengah yang didalamnya berisi daging kambing atau sapi, sayuran, mayonaise, saos, dan toping lainnya sesuai dengan selera.

Kebab tersebut rupanya sudah menjadi makanan favorit di Indonesia sehingga banyak orang yang menjual makanan tersebut.

Seperti halnya bisnis usaha waralaba ayam goreng, bisnis makanan kebab tersebut banyak ditemui di pusat perbelanjaan atau di komplek-komplek perumahan dengan merk yang berbeda-beda.

3.Sosis Bakar

Sosis merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi yang diolah menjadi makanan yang sangat enak. Biasanya sosis ini dijadikan makanan cemilan untuk kalangan anak-anak hingga dewasa.

Sosis pun saat ini sangat cocok untuk dijadikan usaha waralaba karena peminatnya yang memang cukup banyak.

Penyajian sosis pun bermacam-macam bisa di bakar maupun digoreng. Harga yang dibanderol untuk satu sosis pun beragam dimulai dari Rp 1,000 hingga Rp 15,000 tergantung dengan kualitas rasa sosis itu sendiri.

3.Jamur Crispy

Indonesia sebagai negara tropis ini banyak menghasilkan tanaman dan juga buah-buahan yang tentunya layak untuk dimakan.

Salah satunya adalah jamur yang memang banyak tumbuh subur di Indonesia. Jamur sangat bagus untuk kesehatan karena memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi.Karena banyaknya jamur yang tumbuh di Indonesia, membuat para pelaku bisnis kulinermembuat sebuah inovasi bisnis berbahan dasar jamur.

4. Jasuke (Jagung Susu Keju)

Usaha waralaba makanan beriutnya yang sedang hits saat ini adalah jasuke. Merupakan sebuah makanan yang berbahan dasar dari jagung yang dicampur susu serta keju.Makanan ini biasnaya banyak ditemukan di sekolah maupun universitas karena memang sasaran utama yang dituju adalah anak-anak dan juga mahasiswa.

5. Takoyaki

Selain makanan nusantara, makanan asal Jepang pun cukup familiar dan disukai oleh masyarakat Indonesia.

Di Jepang sendiri, makanan yang berbahan dasar gurita tersebut banyak ditemukan di pinggir jalan atau populer dengan nama makanan kaki lima ala negara Jepang.Di Indonesia sendiri selain banyak ditemukan di pinggir jalan, juga dapat ditemui di pusat perbelanjaan ataupun sekolah.

6. D’crepes

Umumnya crepes ini adalah kue yang terbuat dari terigu yang diberi toping manis dan juga asin. Kue tersebut dimasak dengan menggunakan loyang datar sehingga saat disajikan crepes pun membentuk kue kering yang tipis.

Rupanya makanan tersebut sangat disukai para pecinta kuliner di Indonesia sehingga d’crepes ini dinilai sebagai usaha yang cukup menjanjikan.

7. Siomay

Siomay sebagai makanan oriental juga sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Siomay ini berbahan dasar tepung terigu, tapioka yang dicampur dengan makanan laut seperti ikan atau udang.Karena banyaknya peminat siomay, maka para pelaku bisnis pun membuat usaha waralaba untuk makanan tersebut.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA