Mencoba Menyulap Koran Bekas Menjadi Peluang Usaha

Mencoba Menyulap Koran Bekas Menjadi Peluang Usaha
Menjalankan Bisnis Peluang Usaha

BisnisRiau, Mencoba Menyulap Koran Bekas Menjadi Peluang Usaha, ini salah satu peluang usaha yang sangat menarik. koran bekas banyak dan menumpuk di gudang membuat pusing, solusinya ada 2 yaitu di jual di pengempul atau di sulap menjadi seni kreasi. kedua duanya menghasilkan uang. tapi bedanya jika di jual ke pengempul mungkin hanya sekali dan jika kita sulap menjadi seni kreasi hasil dari seni itu akan menjadi uang dan membuat orang tertarik dengan hasil tersebut. bisa di jadikan hadiah atau sebagai pajangan di rumah.

Nah ada beberapa hasil seni dari koran bekas yang bisa di jual dan di jadikan peluang usaha untuk anda.

  1. Pot Bunga, Cara membuat pot bunga dari koran bekas adalah, siapkan gulangan koran bekas yang banyak dan di ukur sesuai ukuran pot agar pada saat menempel sama rata dan tidak berantaka. setelah itu tempel dan di susun dan di beri lem kayu serta pernis kayu agar kokoh dan tahan lama.
  2. Tempat Tisu, cara membuat tempat tisu hampir sama dengan cara membuat pot bunga. di gulung dan di susun satu per satu menggunakan lem. serta di buat sekreatif mungkin di beri manik-manik agar terlihat lebih cantik dan indah.
  3. Tempat Buah atau wadah, cara ini berbeda dengan cara membuat tempat tisu ataupun pot. membuat tempat buah atau wadah ini menggunakan kora bekas yang sudah menjadi bubur dengan cara merendam koran tbekas tersebut dengan menggunakan air dan lem. agar mendapatkan hasil yang lebih padat dan pada saat membentuknya tidak cepat hancur. setelah itu di cetak sesuai keinginan lalu di keringkan di terik matahari. setelah kering di rapikan dan di beri pewarna agar menjadi lebih menarik. lalu susunlah sesuai keinginan anda.
  4. Miniatur, Cara membuat miniatur ini di bilang agak ribet bagi seorang pemula, tapi jika bersungguh dan tidak menyerah miniatur ini akan terasa gampang. membuat minatur ini memerlukan kreatif dan imajinasi yang tinggi pada saat membuatnya. tetpa menggunakan koran bekas dan lem, tapi di sini kita harus detail membuat miniatur mini agar terlihat lebih nyata dan sama dengan aslinya.
❛❛ Baca juga :   Peluang Bisnis Donat dan Analisa Usahanya Pekanbaru

Nah ini salah satu contoh untuk membuat kreasi dari koran bekas menjadi peluang usaha. masih banyak cara membuat koran bekas menjadi lebih bermanfaat. hanya di perlukan keseriusan, kreatif, dan kesabaran dalam membuatnya. selamat mencoba untuk kamu yang ingin menjadi seorang usahawan. cobalah dari sekitar kita lalu kembangkan menjadi lebih besar.

 

Tentang Isti RWD