Memulai Bisnis Service Ac Rumahan Pekanbaru

Memulai Bisnis Service Ac Rumahan Pekanbaru
Peluang Usaha

Memulai Bisnis Service Ac Rumahan Pekanbaru – Salah satu yang mungkin membuat orang seringkali khawatir dan ragu untuk memulai bisnis adalah masalah skill yang dirasa belum mumpuni. Padahal hal ini bisa diatasi dengan melakukan berbagai cara misalnya melakukan kerjasama dengan orang lain.

Jika anda merasa belum memiliki skill yang cukup untuk membuka bisnis usaha service AC, maka anda bisa mengambil training atau les service ac ini, atau anda bisa menghubungi secara personal ke karyawan service ac untuk belajar langsung dengan mereka.

Atau anda bisa menjalin kerjasama dengan satu atau dua orang yang benar-benar berpengalaman dalam bidang service AC,

Asalkan ada kemauan, usaha dan tekat yang kuat, anda bisa menjalankan usaha ini potensi untuk mendapatkan penghasilan juga lumayan, apalagi bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

untuk tenaga kerja bagian helper, anda bisa merekrut tenaga kerja yang mengerti soal listrik dan elektronik, misalnya lulusan STM listrik.

Berikan mereka pelatihan dan pelajaran mengenai cara memperbaiki dan melakukan service AC.

Bentuk tim yang terdiri dari 2 orang, dimana 1 sebagai tukang service dan 1 lagi helper.

Jika kebutuhan sumber daya manusianya berupa tenaga kerja sudah terpenuhi, maka selanjutnya adalah tugas anda untuk menyediakan peralatan yang dibutuhkan.

Bisnis usaha service AC rumah yang kami bahas disini bukanlah service AC yang dilakukan hanya 1 orang atau yang biasa disebut teknisi service melainkan lebih kepada penyedia layanan jasa service AC.

Tips Pemasaran

Untuk sebuah usaha penyedia jasa layanan, tips atau strategi pemasaran yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan promo menggunakan berbagai media maupun promo secara langsung. Banyak media promo yang bisa digunakan seperti brosur, pamflet, spanduk, pasang iklan di koran dan media online.

Untuk brosur, anda bisa menyebarkannya di beberapa tempat yang menjadi hunian warga seperti komplek perumahan.

Pasang iklan di koran lokal untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Untuk memudahkan anda saat melakukan promosi langsung, buatlah kartu nama tempat bisnis usaha service AC yang anda jalankan.

ketika anda bertemu dengan teman, kerabat atau target yang potensial, anda bisa memberikan nomor kontak atau alamat langsung, jika saja sewaktu-waktu mereka memerlukan jasa service AC, tentu akan sangat memudahkan konsumen untuk melakukan komunikasi kepada anda.

Jangan lupa untuk memanfaatkan perkembangan internet saat ini yang sudah semakin maju untuk melakukan promosi yang lebih luas. Anda bisa membuat website, akun khusus di facebook atau media sosial lainnya.

Selain memudahkan dalam hal promosi, dengan adanya media promo melalui internet, orang-orang tentu tidak akan sungkan untuk bertanya mengenai berbagai hal terkait layanan jasa service AC.

( Sumber : mikrobisnis.com ) 

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA