Rabu, 5 Desember 2018 10:22:06
Dilihat sebanyak 159 kali

Jenis Usaha Jasa Tanpa Modal untuk Karyawan

Jenis Usaha Jasa Tanpa Modal untuk Karyawan
Peluang Bisnis Peluang Usaha

BeritaUKM,Riau-Bagi seseorang yang berjiwa bisnis dan ingin bebas, memilih bekerja sebagai karyawan adalah pilihan yang begitu berat. Karena sejatinya setiap orang yang memiliki jiwa bebas ingin memiliki waktu yang banyak bersama keluarga, teman, hobi, dan lain sebagainya.

Lalu usaha jasa apa yang bisa Anda buka tanpa modal? Berikut ulasannya dalam pembahasan 10 usaha jasa tanpa modal!

1. Usaha Jasa Les Privat

Membuka jasa les privat di Indonesia adalah hal yang sangat menggiurkan. Pasalnya dari segi level tingkat dasar hingga menengah atas memerlukan jasa les sebagai bahan tambahan pelajaran. Tentunya ini bial dilihar dari segi les privat untuk anak sekolah.

2. Usaha Jasa Penerjemah

Apakah Anda memiliki kemampuan berbahasa asing? Jika iya, manfaatkanlah hal tersebut untuk membuka usaha jasa penerjemah.

Cara memulainya pun beragam bisa bergabung dengan salah satu travel agent yang memang sering membuka perjalanan internasional.Dengan begitu Anda bisa menjadi pemandu wisata yang mengenalkan keindahan alam Indonesia ataupun membawa tamu dalam negeri untuk menemani mereka selama traveling di luar negeri.

3. Usaha Jasa Pengetikan

Usaha jasa berikutnya adalah membuka jasa pengetikan. Tentunya bila Anda memiliki komputer atau laptop bisa dengan mudah membuka usaha ini tanpa harus mengeluarkan modal.

Untuk usaha jasa pengetikan ini biasanya yang memerlukan adalah mahasiswa, siswa, atau guru-guru yang berada di lingkungan sekolah.Karena itu untuk membuka usaha ini bisa mempromosikannya ke lingkungan sekolah atau kampus yang berada di dekat tempat tinggal Anda.

4. Usaha Jasa Penulisan Artikel

Untuk Anda yang memiliki hobi menulis, manfaatkan hal tersebut untuk membuka usaha jasa penulisan artikel.Karena saat ini banyak perusahaan atau para pelaku bisnis online yang memerlukan tulisan artikel untuk diterbitkan dalam blog maupun websitenya.

5. Pebisnis Online atau Blogger

Di zaman yang serba canggih ini segala sesuatu bisa menjadi sumber penghasilan. Salah satunya adalah menjadi seorang blogger yang saat ini begitu sangat menjanjikan untuk meraup pundi-pundi penghasilan dalam bentuk dollar.Bila Anda yang suka menulis cobalah untuk mempostingnya lewat sebuah blog yang telah disediakan oleh google. Setelah tulisan Anda mencapai 30 sampai 60 artikel bisa didaftarkan ke google adsense untuk mendapatkan penghasilan dari hal tersebut. Tentu saja dengan syarat trafiic pengunjung mencapai ratusan hingga ribuan.

6. Dropship atau Reseller Produk Online

Saat ini banyak orang yang menjual barang usahanya lewat online. Karena dengan online bisa menjangkau daerah atau tempat manapun tanpa harus bertatap muka.Nah, banyaknya produk online yang berseliweran adalah peluang untuk Anda membuka usaha. Anda bisa menjadi reseller yang menghubungkan konsumen dan produsen. Tentunya keuntungan yang didapat dari hasil penjualan yang Anda tawarkan kepada konsumen.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA