Rabu, 5 Desember 2018 10:14:04
Dilihat sebanyak 231 kali

Bidang Usaha UKM yang Memiliki Prospek Menjanjikan

Bidang Usaha UKM yang Memiliki Prospek Menjanjikan
Peluang Usaha

BeritaUKM,Riau-Bidang usaha UKM merupakan salah satu bisnis yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Bisnis ini juga menjadi perhatian pemerintah karena UKM bisa memberikan dampak yang besar bagi pereknomian negara.

1. Bisnis UKM Bidang Pengantaran atau Kurir

Dulu, bisnis pengantaran ini dipandang sebelah mata karena memang belum terlalu diperlukan seperti sekarang ini. Sejak bisnis online mulai menjamur, maka bisnis pengantaran pun berkembang dengan lebih baik.

Bisnis pengantaran atau kurir ini juga beragam jenisnya, ada bisnis pengantaran antar pulau dan luar negeri. Adapula bisnis pengantaran khusus di dalam kota yang mengantarkan barang dari satu kecamatan ke kecamatan lain.

2. Bisnis UKM Bidang Otomotif

Bisnis UKM bidang otomotif pun perlu Anda pertimbangkan. Karena semakin hari dunia otomotif di Indonesia ini semakin berkembang dengan pesat. Tentunya bila ditekuni bisa mendatangkan prospek yang lebih baik lagi.

Hal tersebut ditandai dengan pembelian kendaraan roda empat dan dua yang semkain hari semakin meningkat. Maka, sangatlah wajar apabila di kota-kota besar saat ini sering terjadi kemacetan yang begitu panjang.

3. Bisnis UKM Bidang Fashion

Bisnis fashion sejak dulu hingga hari ini selalu berkembang dengan baik. Karena fashion ini merupakan kebutuhan utama yang tak pernah lekang oleh waktu. Tentunya bisnis UKM bidang fashion ini menjadi bisnis dengan prospek yang cukup menjanjikan.

4. Bisnis UKM Bidang Kuliner

Sama halnya dengan bidang fashion, bisnis di bidang kuliner pun selalu di minati setiap orang dan tidak akan pernah sepi. Kuliner merupakan kebutuhan pokok setiap orang yang pasti dicari dan dinanti.

Walaupun begitu, agar bisnis ini menjadi bisnis yang menjanjikan dengan keuntungan yang berlimpah, maka para penjual harus memperhatikan dari rasa, pelayanan, kemasan, dan juga promosi makanan tersebut.

Semakin unik rasa, nama dan juga penyajiannya biasanya semakin banyak dicari. Kuliner legendaris pun masih bertahan hingga hari ini karena memang memiliki rasa cita yang kuat dan berpotensi mendatangkan pelanggan..

5. Bisnis UKM Bidang Kecantikan

Populasi penduduk di Indonesia dengan jenis kelamin wanita tergolong lebih banyak. Seperti yang diketahui bersama, wanita selalu memiliki kebutuhan lebih dari pria dari mulai ujung rambut hingga kaki. Maka dari itu, kebutuhan akan wanita yang begitu banyak bisa dijadikan inspirasi untuk membuka usaha.

Salah satu usaha yang bisa Anda garap salah satunya adalah dalam bidang kecantikan seperti salon, SPA, menjual peralatan make up, peralatan salon,menjadi penata rias, dan lain sebagainyaTntunya bisnis ini akan berkembang, manakala banyak wanita yang memerlukan jasa rias untuk wisuda, pernikahan, dan acara lain sebagainya. Bisnis ini pun akan menjadi hal yang menjanjikan selama wanita memang masih mementingkan penampilan fisiknya.

Artinya, Anda yang ingin menekuni bisnis ini tidak perlu ragu lagi. Segera ambil peluang dan jadilah pelopor bidang kecantikan yang bisa membuat orang-orang termotivasi.

6. Bisnis UKM Bidang Produk Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan
Kerajinan tangan

Bisnis UKM berikutnya yang bisa Anda garap adalah dalam bidang produk kerajinan tangan. Kekayaan alam di Indonesia adalah anugerah untuk bisa memanfaatkan kekayaan tersebut menjadi sebuah produk yang bermanfaat bagi sekitar.

Selain bernilai manfaat tentu saja produk kerajinan tersebut bisa bernilai ekonomis, apabila Anda bisa mengelola bahan baku yang ada menjadi produk kreatif serta mampu memasarkannya dengan baik. ini menjadi peluang besar!Adapun produk kerajinan tangan tersebut bisa berupa tas dari anyaman bambu, bros, celengan, boneka, jepit rambut, sarung, kain, dan lain sebagainya.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA