Peluang dan Tips Sukses Bisnis Loket Pembayaran Tagihan Online

Peluang dan Tips Sukses Bisnis Loket Pembayaran Tagihan Online
Peluang Bisnis Tips Bisnis

Bisnis loket pembayaran tagihan online atau Payment Point Online Banking (PPOB) memang jadi primadona selama beberapa tahun terakhir. Apalagi, membayar tagihan sudah menjadi rutinitas masyarakat yang pasti dilakukan tiap bulan. Mulai dari tagihan listrik, PDAM, kredit motor, TV kabel, pulsa, BPJS, asuransi, hingga tagihan yang terkesan remeh seperti tagihan token game. Karena itulah, bisnis satu ini tak akan pernah sepi pelanggan.

Mengapa tidak mengambil satu opsi saja?
Meski bisnis loket pembayaran tagihan online ini tergolong tak sepi pelanggan, bukan berarti Anda bisa duduk saja dan menanti mereka datang dengan sendirinya. Banyak tempat lain yang juga memiliki fasilitas sama. Bahkan, supermarket mini pun bisa jadi tempat membayar tagihan. Karena itu, sebaiknya Anda tak mengambil satu opsi, seperti hanya memiliki bisnis loket pembayaran listrik saja. Umumnya, ketika Anda mendaftar untuk PPOB, Anda bisa memilih opsi untuk mengambil lebih dari satu loket. Contohnya, Anda bisa mengambil bisnis loket pembayaran telepon cicilan motor, listrik, dan pulsa sekaligus.

Kelebihan PPOB
Tergantung dari provider PPOB Anda, biaya pendaftarannya bisa gratis. Hal yang harus dibayarkan umumnya adalah deposit untuk PPOB, yang bisa ditanam sesuai dengan keinginan Anda sebagai agen. Deposit ini bisa digunakan sebagai saldo Anda saat menjalankan PPOB dan tak ada masa tenggatnya. Jadi, Anda tak akan diburu waktu. Deposit PPOB juga bisa dilakukan di banyak bank seperti BCA, BRI, BNI, dan Mandiri.

Selain itu, transaksinya pun cepat selama koneksi internet Anda tidak mati. Dengan bisnis PPOB, Anda juga tak akan dikejar oleh target. Mau dijalankan secara biasa-biasa saja atau dengan getol, semua terserah Anda.

Tips bisnis PPOB
Bila Anda ingin sukses dalam menjalankan bisnis PPOB, sebaiknya ikuti beberapa tips berikut ini:

Jangan terburu-buru – Anda harus memahami cara kerja sistem PPOB dan tahu apa yang dilakukan ketika terjadi error.
Jangan gegabah dalam memilih provider PPOB – Saat ini, ada banyak sekali provider PPOB yang dijual dengan harga bersaing. Agar tak salah pilih, FastPay dapat menjadi opsi yang tepat karena hanya melalui satu outlet,
Anda bisa memberikan tujuh layanan sekaligus, yaitu penjualan barang, tiket dan reservasi, tur dan travel, pembayaran tagihan, keagenan, perbankan, hingga ekspedisi.
Cari yang biaya pendaftarannya ringan untuk keuangan Anda
Pilih yang dikenal tak pernah mengalami gangguan pada server-nya. Adanya gangguan bisa membuat Anda rugi. Bila hal ini terjadi ketika sedang tak ada pelanggan memang Anda tak perlu panik, tapi kalau terjadi saat pelanggan sedang melakukan transaksi, tentunya kredibilitas Anda akan menurun, bukan?
Sebaiknya pilih PPOB yang sudah memiliki banyak anggota – atau bila baru, pastikan kredibilitasnya terjamin. Banyaknya anggota dari provider PPOB berarti mereka terpercaya.
Apa yang harus disiapkan?
Sebelum memutuskan untuk berbisnis PPOB, Anda sebaiknya memiliki perangkat yang dibutuhkan seperti komputer atau laptop printer, untuk mencetak struk, dan koneksi internet yang baik, Rekening bank dan akses mobile bankin. juga sebaiknya disiapkan di awal. Anda pun harus menyiapkan dokumen seperti form pendaftaran yang bisa diambil dari masing-masing provider PPOB, surat keterangan dari RT bila ada, fotokopi KTP, dan KK.

PPOB adalah salah satu jenis bisnis yang bisa dikatakan tidak ribet dan mendatangkan untung. Karena proses pendaftarannya mudah dan syaratnya tidak banyak, Anda pun bisa membayar kebutuhan rumah tangga dengan memiliki PPOB. Selama Anda tak malas untuk menjemput bola, bisnis loket pembayaran tagihan online ini pasti akan sukses.

Sumber : www.fastpay.co.id

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA