Selasa, 11 Juli 2017 06:26:06
Dilihat sebanyak 3.912 kali

Bisnis Usaha Odong Odong Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Odong Odong Pekanbaru Riau
Media Online Modul Bisnis

Bisnis Usaha Odong Odong Pekanbaru Riau – Sebelum memulai usaha kecil odong – odong, kita perlu melakukan sedikit riset terlebih dahulu guna mengetahui pesaing dan target pasar kita. Dalam riset ini yang mesti kita ketahui adalah sebagai berikut :
Cari suatu daerah untuk usaha odong odong yang banyak terdapat anak kecil usia 5 tahun kebawah karena anak anak di atas 5 tahun sudah kurang berminat naik odong odong. Lebih baik cari daerah lain bila sedikit anak anak di bawah 5 tahun.
Perhatikan pesaing odong-odong di daerah tersebut apakah banyak pesaingnya dan apakah odong odongnya bagus bagus atau model lama semua, jika odong odongnya bagus semua anda harus membeli odong odong baru jangan yang bekas agar bisa bersaing.
Perhatikan juga model odong-odong pesaing di daerah tersebut, jika odong odong boneka sebaiknya anda membeli odong odong model lain yang berbeda dengan yang lain sebab anak anak lebih suka yang baru.
Beberapa hal agar pendapatan usaha odong odong stabil
Setelah tempat baru di dapat, saatnya memesan odong odong yang sesuai. Setelah odong odong di dapat kita bisa mulai usaha odong odong kita, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini agar pendapatan dari usaha kecil odong odong kita stabil.
Saat kita pertama kali memulai usaha, biasanya minggu pertama masih akan sepi. Ini di karenakan anak anak dan ibu ibunya belum begitu kenal dengan kita, kita juga belum begitu mengetahui kebiasaan anak anak bermain. Biasanya pada minggu kedua baru usaha odong odong kita mulai ramai dan berlangganan, hal ini karena ibu ibupun sudah mulai kenal dan merasa aman dengan kita.
Jangan datang ke tempat yang sama setiap hari karena anak anak akan mudah bosan, carilah beberapa tempat usaha yang berbeda dan atur jadwal keliling di daerah tersebut sehingga anak anak tidak cepat bosan.
Akrablah dengan ibu ibu, usahakan mengobrol dengan ibu ibu demikian juga dengan anak anak. Usahakan hafal dengan setiap nama anak, sapalah anak tersebut bila bertemu demikian juga ibunya.
Untuk anak anak di bawah 1 tahun wajib ditunggui oleh orang tua mereka dan mesti lebih kita perhatikan untuk mencegah kecelakaan jatuh. Mulailah keliling dari pagi hari saat anak anak sarapan, usahakan bila pagi hari kita keliling di sekitar perumahan dan siangnya di perkampungan dan sekolah TK. Istirahatlah di siang hari, dan kembali keliling saat sore hari.
Jika ada keramaian seperti pasar malam, hajatan dll. Sebaiknya anda mangkal di tempat tersebut dari sore agar mendapat tempat yang bagus, pasangi dengan lampu lampu agar terang dan lebih menarik.

Usaha odong odong saat ini bisa dibilang tengah naik daun. Lihat saja di beberapa kompleks perumahan dan perkampungan di Jakarta atau daerah lain, odong-odong selalu terlihat. Anak-anak begitu senang naik odong-odong, diiring lagu anak dari suara tape yang dipasang di kereta andong tersebut. Kita juga dapat berjualan sebagai usaha sampingan, juallah kebutuhan anak anak dan mainan. Namun ingat, kita tidak boleh lengah karena berjualan dan tetap fokuslah pada odong odong yang sedang kita jalankan. Sumber : jasakeretamini

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status