Kamis, 2 Maret 2017 10:40:15
Dilihat sebanyak 4.642 kali

Menkeu : Pejabat Daerah Diminta Turunkan Angka Kemiskinan Dengan Memaksimalkan Dan

Menkeu : Pejabat Daerah Diminta Turunkan Angka Kemiskinan Dengan Memaksimalkan Dana – ‎Menteri Keuangan Sri Mulyani ‎mengimbau pejabat daerah memaksimalkan pengunaan dana transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Menurut Sri Mulyani, angka kemiskinan terkonstreasi di pedesaan di berbagai daerah, dimana dana ‎TKDD diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan, baik dari sisi biaya pendidikan, dana kesehatan, ataupun perbaikan infrastruktur mendasar.

“Kalau sedang desa mendapatkan sumber (dana) maka masyarakat berharap dalam beberapa tahun ke depan, angka kemiskinan di pedesaan turun, kalau tidak menurun artinya suatu kegagaln bersama,” tutur Sri Mulyani, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

‎Menurut Sri Mulyani, meskipun dana transfer daerah mengalami kenaikan dalam APBN, tetapi terdapat tantangan yang harus bisa di atasi seperti perangkat desa yang belum memadai, kompetensi tenaga pendamping yang belum ada, dan lainnya.

“Ini adalah salah satu pekerjaan rumah, karena anggarannya sudah dialokasikan. Saya benar-benar mengharapkan para pemimpin daerah untuk memberikan perhatian penuh terhadap hal ini,” paparnya.

sri mulyani 20170222 122523 - Menkeu : Pejabat Daerah Diminta Turunkan Angka Kemiskinan Dengan Memaksimalkan Dan

referensi : www.tribunnews.com

About Riyondi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA