Senin, 5 Februari 2018 09:56:21
Dilihat sebanyak 1.328 kali

Agar Mudah Mencapai Kesuksesan, Pilihlah Pekerjaan Sesuai Passion !

Agar Mudah Mencapai Kesuksesan, Pilihlah Pekerjaan Sesuai Passion !
Inspirasi Bisnis Tips Bisnis

Bisnis RiauJAKARTA – Memilih jalur karier atau mengubahnya adalah hal yang membingungkan dan penuh kecemasan bagi kebanyakan orang. Banyak yang akan mengatakan kepada Anda untuk “mengikuti hasrat Anda” atau “melakukan apa yang Anda cintai,” tapi faktanya itu bukan saran yang sangat berguna.

Seorang motivator profesional Heidi Grant menceritakan ketika lulus dari perguruan tinggi, dia menyukai banyak hal. Dia menjelaskan melalui laman Harvard Bussines Review, Sabtu (3/2/2018) penelitian menunjukkan bahwa manusia sangat buruk dalam memprediksi bagaimana perasaan mereka saat mengerjakan sesuatu hal di masa depan.

Sejujurnya, bagaimana Anda bisa tahu apakah Anda akan bahagia sebagai bankir atau seniman, atau profesor, jika Anda belum benar-benar melakukan semua hal tersebut? Siapa yang pernah, dalam sejarah umat manusia, mengambil pekerjaan dan mengubahnya persis seperti yang mereka bayangkan?

Jadi jika gairah/passion dan harapan kebahagiaan tidak bisa menjadi pemandu Anda, lalu bagaimana?

Heidi menyarankan, Anda bisa memulai dengan memilih karier yang sesuai dengan keterampilan Anda. Karena bila Anda benar-benar memiliki minat pada keterampilan Anda itu adalah awal yang baik. Kendati demikian untuk mencapai itu, tentu butuh memotivasi yang sesuai dengan keterampilan Anda.

Dia mengatakan ada dua cara untuk termotivasi mencapai tujuan Anda.

Beberapa dari kita cenderung melihat tujuan yang ingin dicapai, baik di tempat kerja dan dalam kehidupan, sebagai peluang untuk mendapat kemajuan, prestasi dan penghargaan. Kita memikirkan apa yang mungkin kita dapatkan jika kita berhasil mencapainya. Jika Anda adalah seseorang yang melihat tujuan Anda dengan cara ini, Anda memiliki apa yang disebut fokus promosi.

Sementara itu, sebagian dari kita melihat tujuan yang ingin dicapai sebagai ‘keamanan’ yakni tentang tidak kehilangan semua yang telah kita kerjakan dengan kerja keras. Itu artinya Anda berfokus pada pencegahan, yakni ingin menghindari bahaya, memenuhi tanggung jawab, dan menjadi orang yang dapat diandalkan. Anda ingin menjaga agar segala sesuatunya berjalan lancar.

Sumber : okezone.com

About Muhammad Rifki Elzan

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA