Sabtu, 8 April 2017 10:33:07
Dilihat sebanyak 1.944 kali

Peluang Bisnis Bridal di Pekanbaru Riau

Peluang Bisnis Bridal di Pekanbaru Riau
Dunia Kerja Dunia UKM Inspirasi Bisnis Menjalankan Bisnis Modul Bisnis Peluang Bisnis Peluang Usaha Riau Riau Bisnis Tips Bisnis

Peluang Bisnis Bridal di Pekanbaru Riau – Bisnis bridal merupakan sebuah bisnis yang bergerak dalam pelayanan jasa sewa gaun pengantin dan rias wajah. Sebagian besar orang mungkin tak pernah berpikir bahwa bisnis ini menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan lantaran kebutuhan konsumen di zaman ini akan jas dan gaun pengantin akan terus meningkat.
Ingin tahu kunci dari suksesnya seseorang menjalankan bisnis bridal? Simak beberapa hal penting di bawah ini:

1. Geluti Hobi

Tak jarang mereka yang menggeluti bisnis ini bahkan dilatarbelakangi oleh hobi merias. Tak perlu mendapatkan kursus untuk ahli dan punya usaha bridal sendiri. Karena dengan semakin sering Anda merias maka Anda akan semakin ahli dalam memilih produk tata rias yang tepat untuk diaplikasikan untuk wajah. Mudah bukan?

2. Miliki sejumlah koleksi baju pengantin

Membangun sebuah bisnis bridal memang tak terlepas dengan modal usaha. Untuk jasa penyewaan baju pengantin, Anda memang harus rela mengeluarkan modal yang lumayan besar pada awalnya. Semakin banyak koleksi baju yang Anda punya, maka semakin banyak pula pilihan bagi klien Anda.

Jika Anda punya keahlian dalam hal desain, tak ada salahnya mendesain dan menjahit sendiri koleksi baju pengantin Anda sendiri. Sebaliknya, jika Anda memiliki kemampuan terbatas dalam hal ini, Anda bisa membeli jas atau gaun pengantin dari pihak ketiga.

3. Cermat lakukan pemasaran

Sukses tidaknya sebuah bisnis sangat ditentukan oleh strategi pemasarannya. Dalm hal ini, sekalipun bisnis bridal tak semeriah bisnis online atau bisnis lainnya. Tetapi Anda patut meyadari bahwa Anda punya banyak pesaing di luar sana. Dengan itu strategi pemasaran yang Anda lakukan harus lebih baik dari bridal lain. Anda mungkin bisa mempromosikan usaha ini dengan menyediakan paket-paket jasa yang murah dan lengkap.

Manfaatkan beragam media, seperti iklan baris, proposal kerja sama dengan pihak/lembaga lain atau EO wedding.

4. Mulailah dari rumah

Saat Anda terkendala dengan modal, cobalah untuk memutar ide. Jangan patah semangat saat Anda rasanya mustahil membangun bisnis ini. Karena usaha ini tetap akan bisa berjalan ketika Anda menjalankannya di rumah, apalagi rumah Anda berlokasi di tempat yang strategis.

5. Jaga kualitas baju pengantin

Bila diukur dari harga, setiap baju pengantin memang memiliki nilai beli yang tidak murah. Oleh karena itu, tetap jaga kualitas dari baju-baju pengantin yang Anda sediakan. Rawatlah gaun dengan baik, misalnya, menyimpan di tempat yang dingin ber-AC dan hindari terkena air.

6 Sediakan jasa one stop service

Usaha bridal ini akan sangat ideal jika digabungkan dengan layanan seperti wedding cake, fotografi, katering, dan dekorasi venue pernikahan.

Omset yang didapatkan dari bisnis ini memang terbilang besar, tetapi Anda harus menyadari bahwa besar pendapatan dari usaha ini akan selalu fluktuatif. Karena memang Anda tak akan bisa memperkirakan jumlah klien yang membutuhkan jasa Anda setiap bulannya. Namun usaha ini dijamin akan tetap menjanjikan dengan alasan kebutuhan penyewaan gaun pengantin akan selalu ramai.

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status