Selasa, 24 Juli 2018 13:33:19
Dilihat sebanyak 539 kali

Pameran UMKM, Iriana Jokowi membeli kain tenun seharga Rp 2,5 juta

Pameran UMKM, Iriana Jokowi membeli kain tenun seharga Rp 2,5 juta
Berita UKM Nasional Dunia UKM

BisnisRiau, JakartaIbu Negara Iriana Joko Widodo membuka pameran UMKM ‘Karya Kreatif Indonesia 2018’ di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta. Pameran ini menyajikan berbagai macam pengrajin kain batik dan kain tradisional dari seluruh Indonesia dan merupakan mitra binaan Bank Indonesia.

Di acara ini, Iriana berpesan kepada para pelaku UMKM apapun untuk terus meningkatkan inovasinya. Tidak hanya inovasi produk, melainkan juga inovasi dalam hal pemasarannya.

“Seiring persaingan global UMKM harus terus meningkatkan inovasinya. Harus bisa juga untuk mengembangkan online,” kata Iriana di JCC, Jumat (20/7).

Diakuinya, UMKM menjadi salah satu jenis usaha yang tahan terhadap gejolak ekonomi global. Di sisi lain UMKM juga mampu menciptakan banyak lapangan kerja. “UMKM adalah tulang punggung ekonomi nasional yang mempekerjakan banyak orang,” tambahnya.

Dengan terus berkembangnya UMKM dan banyaknya lapangan kerja, dia berharap nantinya mampu mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia

Di kesempatan ini, Iriana juga berkesempatan untuk mengunjungi berbagai stand yang ada di JCC. Di sana, Iriana tertarik dengan kain tenun asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Di stand ini, selain menyajikan kain tenun NTT juga memperlihatkan cara pembuatan dan bahan apa saja yang digunakan.

“Ini daun-daun ini digunakan untuk pewarnanya ya?,” tanya dia ke pengrajin kain tenun tersebut.

Tak pikir panjang, Iriana meminta ajudannya untuk membeli kain tersebut. Kain corak warna biru yang dinamakan Sarung Sabu menjadi pilihannya dengan harga Rp 2,5 juta.

Sumber : merdeka.com