Selasa, 30 Januari 2018 15:42:17
Dilihat sebanyak 2.800 kali

Kegiatan IMA Expo 2018 Akan Di Ramaikan 40 UMKM Dari Riau

Kegiatan IMA Expo 2018 Akan Di Ramaikan 40 UMKM Dari Riau
Berita UKM Nasional Dunia UKM UKM Pekanbaru UKM Riau

BisnisRiau, Pekanbaru – Sebanyak 40 stand dipastikan akan diisi oleh puluhan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Riau. Mereka bakal mengambil bagian dalam IMA Expo 2018, yang bakal dihelat mulai 31 Januari – 4 Februari di Mal Pekanbaru.
Ketua Bidang Acara IMA Expo 2018, Indah mengatakan, kegiatan IMA Expo 2018 sengaja digelar oleh Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Pekanbaru, karena melihat potensi UMKM di Riau perlu di dukung agar bisa tumbuh lebih besar.

Menurutnya, dalam expo ini nantinya akan dilaksanakan talkshow  “sharing” bersama UMKM, bagaimana kiat-kiat dalam memasarkan produk ataupun jasa dan memahami pentingnya branding dalam menggaet target pasar yang dibawakan oleh pakar-pakar marketing dan pelaku usaha.

Selain itu, perkembangan dunia marketing terbaru juga akan dipaparkan dalam talkshow tersebut, khususnya yang berhubungan dengan digital marketing dan e-commerce.

Apalagi, saat ini diprediksi potensi ekonomi digital Indonesia diperkirakan bernilai Rp1.700 triliun pada tahun 2020.

“Beragam kegiatan akan diselenggarakan. Salah satunya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMA Chapter yang pertama kali diadakan di Kota Pekanbaru. Kegiatan lainnya ada IMA Expo, IMA Goes To Campus, penandatangan MoU IMA bersama media cetak di Riau, dan juga Tour Istana Siak serta Heritage Walk,” papar Indah.

Ia menambahkan, saat ini perkembangan ekonomi di Indonesia dinilai begitu menantang. Apalagi jika melihat dari kemajuan ekonomi tahun 2017 ada sekitar 5,05 persen dan akan di targetkan meningkat menjadi 5,4 persen di tahun 2018. Itu sebabnya, dibutuh kolaborasi dari berbagai pihak untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam mewujudkan target ekonomi tersebut.

“Jika melihat data yang dikeluarkan oleh UKM Riau menunjukkan kontribusi nyata, bahwa UMKM di Riau sangat menggeliatkan perekonomian. Tiga perwakilan daerah menunjukkan, ada sekitar 20.782 UMKM di Dumai, Tembilahan 44.891 UMKM dan Pekanbaru 68.728 UMKM. Hal ini berbanding lurus dengan data yang di keluarkan BPS Indonesia,’’

Sumber: Riaupos.co

About Isti RWD