Cara Mencuci Stroberi Agar Tak Mudah Busuk

Cara Mencuci Stroberi Agar Tak Mudah Busuk
Dunia UKM Tips Usaha

Cara Mencuci Stroberi Agar Tak Mudah Busuk – Kenikmatan buah stroberi terasa kala dihidangkan menjadi jus atau minuman dingin. Bisa juga jadi taburan puding atau cake. Tampilannya yang cantik membuat hidangan menjadi semakin mengugah selera. Sayangnya, buah mungil nan asam ini sangat mudah busuk. Apalagi jika terkena air. Kulitnya jadi menghitam dan dalam waktu singkat jadi lembek dan tak lagi bisa dinikmati. Rupanya ada cara khusus untuk mencuci dan menyimpan stroberi untuk mempertahankan kesegarannya. Yuk, simak langkahnya.

  • Mulailah dengan menyortir buah stroberi. Pisahkan buah yang baik dengan yang sudah busuk. Sebaiknya tidak mencuci buah ini sebelum digunakan karena stroberi seperti spons yang mudah menyerap air yang bisa mempercepat pembusukan. Sortir buah stroberi dan pilih yang berwarna merah cerah dan daging buahnya padat.
  • Langkah kedua, jangan mencabut tangkai sebelum mencucinya. Buah stroberi sangat mudah menyerap air jika sudah tak punya tangkai.
  • Setelah dua langkah tadi, sekarang masukkan stroberi ke saringan atau wadah berlubang yang berukuran besar. Jangan pernah merendamnya di dalam air. Stroberi hanya perlu dibilas sebentar, bukannya direndam.
  • Terakhir, keringkan stroberi karena buah yang basah akan mudah busuk. Kamu Bisa menggunakan kain atau kertas tisu yang tebal. Jika didiamkan begitu saja, stroberi yang terlalu lama akan basah dan cepat membusuk.

sumber:www.dream.co.id

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA