Kamis, 6 Juli 2017 04:09:43
Dilihat sebanyak 2.175 kali

Bisnis Usaha Toko Plastik Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Toko Plastik Pekanbaru Riau
Dunia UKM

Bisnis Usaha Toko Plastik Pekanbaru Riau – Plastik adalah barang yang sangat dibutuhkan oleh semua orang di masa sekarang, bukan hanya kantong plastik kemasan (kresek) namun berbagai jenis barang jadi yang berasal dari plastik. Bayangkan saja berapa kantong plastik yang dikeluarkan oleh satu buah minimarket dalam satu hari, bisa ratusan bahkan ribuan jumlahnya, dan ini adalah sebuah peluang usaha yang bisa dicoba.

Toko plastik umumnya menyediakan berbagai macam jenis kantong plastik mulai dari yang kecil, tanggung, hingga yang besar dari yang transparan, hitam, biru, merah, dan warna lain dengan berbagai kualitas. Itu baru dari kantong plastik, lalu masih ada produk lain semisal plastik untuk industri, plastik untuk cover, dan lain sebagainya yang tentu saja sangat dibutuhkan oleh kita.

Modal untuk membuka toko plastik memang lumayan tinggi, harga plastik yang cukup mahal menjadi masalah bagi sebagian orang, namun sebenarnya ada tips khusus loh untuk mengatasi masalah modal ini. Mungkin dana sekitar 10-20 juta cukup untuk membuat satu buah toko plastik dengan barang yang cukup lengkap.

Kalau bicara keuntungan dari toko plastik membuat saya cukup tergiur, dari pengalaman saya ngobrol dengan salah satu sales plastik yang sering drop ke toko plastik, perbedaan harga bisa mencapai 20-40% dari harga pabrik. Sedangkan penjualan dalam satu hari terbilang banyak karena kebutuhan plastik saat ini cukup banyak.

Sebenarnya toko plastik yang sudah cukup sukses biasanya tidak langsung membayar kiriman dari pabrik, mereka hanya menjualkan dulu dan membayar ketika ada kiriman berikutnya, ini adalah salah satu rahasia kenapa toko plastik bisa cepat besar karena mereka mendapatkan barang tanpa harus membayar terlebih dahulu.

Pelanggan yang mereka utamakan adalah pelanggan yang membutuhkan plastik dalam jumlah besar, misalnya untuk industri atau toko, biasanya mereka akan memberikan potongan harga, namun mereka sudah mendapatkan pelanggan tetap.

Plastik adalah barang yang awet, jadi tidak takut masa berlakunya seperti bisnis makanan, sedangkan kebutuhan terhadap kantong plastik saja semakin bertambah. Kalau anda mencari bisnis yang cukup prospek, mungkin anda bisa membuka sebuah toko perlengkapan plastik. Sumber : wirausahakan.blogspot.co.id

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status