bisnis seni pekanbaru

bisnis seni pekanbaru – Menjadi seniman terkadang harus siap menerima anggapan negatif orang-orang. Mereka kerap dicap hanya berkarya tanpa bisa menghasilkan uang. Buat kalian anak seni, jangan berkecil hati 10 ide bisnis ini bisa jadi pilihan untuk membuktikan kalau anak seni bisa jadi pengusaha.

1. Cloothing Line dengan desain unik.
Kalian pernah melihat kaos dengan design yang unik? Membuat clothing line dengan desain unik bisa jadi pilihan bisnis yang menjanjikan. Modal untuk memulai bisnis relatif terjangkau dengan memasarkannya melalui website atau media sosial seperti instagram. Meski banyak saingannya, design yang unik pasti akan menemukan penikmatnya. Jadi, tunggu apa lagi?

2. Graphic designer untuk perusahaan besar.
Menjadi seorang desainer grafis? Kalian bisa sukses dengan membuka bisnis kecil maupun menjadi freelancer. Seorang seniman grafis adalah mereka yang menyampaikan informasi melalui gambar, biasanya mereka bekerja membuat desain untuk poster, iklan, kemasan suatu produk, dan banyak lainnya. Untuk menjadi seorang seniman grafis, kalian bisa bekerja di mana saja meski hanya bermodalkan laptop grafis. Bahkan seorang seniman grafis bisa bergaji puluhan juta jika berhasil membuat logo suatu perusahaan besar. Bagaimana, kalian berani coba?

3. MUA (Make Up Artist),hobi bisa jadi rejeki.

Dengan memanfaatkan wajah sebagai kanvas, sekolah kecantikan bisa jadi pilihan untuk mengasah kemampuan kalian. Modal untuk menjadi make up artis adalah kemampuan yang baik dan pengetahuan luas tentang kosmetik. Untuk memulai bisnis, kalian bisa menawarkan ke teman atau keluarga dengan gratis. Menawarkan jasa melalui media sosial seperti instagram juga bisa jadi pilihan untuk mengembangkan usaha loh..

4. Seniman tato
Beberapa seniman menggunakan kanvas untuk berkarya. Apa salahnya menggunakan kulit sebagai kanvas? Menjadi seorang seniman tato di sebuah studio tato bisa jadi perjalanan karir yang menjanjikan. Namun seorang seniman tato akan diakui berbakat ketika dia bersertifikat, dengan demikian kalian akan mendapatkan banyak pelanggan yang menjanjikan.

5. Pelukis karikatur, modal kecil untung besar.
Tidak membutuhkan pagelaran seni yang besar, seorang pelukis karikatur bisa berkarya dimana saja. Dijaman serba digital seperti saat ini, berkarir melalui media sosial bisa menjadi pilihan yang baik untuk memulai usaha. Karikatur bisa menjadi pilihan souvenir suatu acara, kado wisuda, kado anniversary atau kado ulang tahun. Dengan modal kertas dan pensil serta bakat yang baik, kalian sudah bisa memulai usaha loh..

6. Pembuat lukisan mosaik di kaca
Untuk kalian para seniman kerajinan, menciptakan lukisan dengan menggunakan kaca bisa menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan. Bekerja sesuai dengan permintaan pelanggan, atau menjadi pemasok untuk beberapa toko interior dalam jumlah besar. Turut serta dalam pameran dan acara komunitas bisa jadi sarana promosi yang baik untuk mengembangkan bisnis. Sumber : business.idntimes.com

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status