UPT PLUT Riau Terima Kunjungan Bidang Eksternal PP Bahas Perkembangan UKM di Riau

UPT PLUT Riau Terima Kunjungan Bidang Eksternal PP Bahas Perkembangan UKM di Riau
Liputan Media Portal Berita Riau UKM Riau


UPT PLUT Riau Terima Kunjungan Bidang Eksternal PP Bahas Perkembangan UKM di Riau – Bidang Eksternal MPW Pemuda Pancasila (PP) Riau berkunjung ke Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM di Jalan Garuda Panam Kota Pekanbaru pada Rabu (27/9/2017).
Kunjungan yang dilakukan untuk membahas kemungkinan kerjasama di bidang pengembangan industri Usaha Kecil Menengah (UKM) itu dilakukan di lantai dua gedung baru PLUT.
Ketua Bidang Eksternal MPW PP Riau Parsada Gupta dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya ingin memberikan kontribusi dalam rangka mendorong konsumsi publik terhadap produk UKM lokal di Riau.
“Ada keinginan dari kita di Pemuda Pancasila untuk terlibat dalam mendorong proses pembangunan ekonomi di Riau,” kata Parsada.

“Makanya, kita melakukan kunjungan ke PLUT untuk mengetahui sejauh mana kinerja Pemprov Riau dalam mendorong perkembangan UKM disini,” paparnya kemudian.
Diterangkannya, kerap kali pelaku usaha UKM di Riau kesulitan dalam mempromosikan produknya ke pasar lokal.
Selain disebabkan oleh terbatasnya modal usaha, kesempatan untuk melakukan promosi produk UKM secara luas ke masyarakat juga sangat terbatas.
“Sederhananya, kita amati saja kegiatan dibuat oleh pemerintah. Dari segi makanan misalnya, kebanyakan kegiatan pemerintah memesan makanan dari pelaku usaha kuliner yang sudah mapan secara modal dan promosi,” jelasnya

Sumber : pekanbaru.tribunnews.com (Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan)