Rabu, 5 Desember 2018 10:59:43
Dilihat sebanyak 253 kali

Prediksi 5 Usaha yang Akan Menjadi Trending Bisnis Tahun 2019

Prediksi 5 Usaha yang Akan Menjadi Trending Bisnis Tahun 2019
Peluang Usaha

BeritaUKM,Riau-Tahun 2018 akan segera berakhir, dalam waktu dua bulan kita semua akan menyongsong tahun baru yaitu tahun 2019. Begitupu dunia usaha, Pasti akan ada trending bisnis baru di tahun 2019.

1. Bisnis Design Grafis

Untuk Anda yang hobi dalam bidang design, di tahun 2019 nanti ada kabar gembira yang menanti Anda. Seiring dengan tahun politik di Indonesia, maka bisnis design pun akan semakin dibutuhkan.

Ya, para calon legislatif di berbagai daerah tentu memerlukan alat peraga untuk bisa berkampanye. Alat peraga yang digunakan biasanya seperti spanduk, baligho, banner, poster, gantungan kunci dan lain sebagainya.

2. Bisnis Digital Agency

Bisnis yang akan trending di tahun 2019 berikutnya adalah bisnis digital agency. Bisnis tersebut merupakan sebuah bisnis yang menawarkan jasa untuk iklan atau promosi dengan memanfaatkan media sosial seperti youtube, facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Biasanya jasa ini sangat diperlukan oleh perusahaan yang bergerak dalam digital untuk mempromosikan produknya lebih luas lagi.

3. Bisnis Food Truck

Semua pasti sepakat bahwa bisnis kuliner ini tidak akan ada habisnya bahkan akan semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Bisnis kuliner ini memang soal lidah, jadi ketika cocok maka akan terus dibeli dan menjadi pelanggan setia.

Walaupun begitu, tetap saja harus memiliki sebuah inovasi yang baru agar bisa menarik pelanggan baru. Inovasi tersebut bisa Anda lakukan dengan membuat sebuah bisnis food truck. Food truck ini menggunakan mobil truck yang dimodifikasi menjadi tempat yang bersahabat dan multifungsi.

4. Bisnis PPOB

Bisnis Payment Point Online Bank atau dikenal dengan PPOB pun diprediksi akan menjadi bisnis trendi di tahun 2019. Walaupun sudah ada di tahun-tahun sebelumnya, geliat masyarakat saat ini semakin sadar akan perlunya membayar segala macam kebutuhan utama di tempat yang mudah dijangkau.

PPOB di sini mencakup pembelian pulsa, pembayaran listrik, air, pembayaran bpjs, cicilan motor, dan lain sebagainya. Seperti yang diketahui bersama kebutuhan di atas telah menjadi sebuah kebutuhan utama yang pasti akan dilakukan setiap bulannya.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA