Kamis, 25 April 2019 09:58:35
Dilihat sebanyak 928 kali

Peluang Usaha Di Riau

Peluang Usaha Di Riau
Dunia UKM Peluang Usaha

Gubernur: Banyak Peluang Usaha Di Riau

20022019 Siak GaleriPelantikanGubri 4 300x200 - Peluang Usaha Di Riau

Pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman menyebut banyak peluang usaha yang bisa dilakukan para investor di daerah tersebut menyusul dibagunnya sejumlah infrastruktur pendukung seperti jalur kereta api lintas Sumatera.

“Kita telah masuk dalam rencana pembangunan rel kereta api lintas Sumatera yang akan melintasi Riau dalam waktu dekat karena jadi agenda utama Presiden Joko Widodo,” papar Arsyadjuliandi Rahman di Pekanbaru, Riau, Kamis.

Hal tersebut dikatakannya gubernur Riau ketika menerima audiensi Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau Peng Suyoto dan mendampingi Ketua Panitia Perayaan Tahun Baru Imlek Bersama 2566 Dedy Haryadi serta Sekretaris Hermanto HS.

Kementerian Perhubungan, kata Arsyadjuliandi, telah membahas rencana pembangunan rel yang melintas berbagai provinsi mulai dari Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi sampai Sumatera Selatan.

Jalur kereta api tersebut akan menembus Rantau Prapat, Sumatera Utara menuju perbatasan Riau, Kota Duri dan Kota Dumai sampai ke Kota Pekanbaru. Selanjutnya dibangun rute Riau sampai Sumatera Selatan yang diperkirakan proyek rampung pada tahun 2020.

“Selain membuka akses transportasi penumpang, jalur kereta api barang untuk kebutuhan industri juga akan dibangun yang menghubungkan Pelabuhan Dumai, Pelabuhan Buton dan Pelabuhan Kuala Enok dengan menghabiskan APBN sebesar Rp30 triliun atau Rp30 milyar per kilometer,” ucapnya.

Belum lagi, lanjut dia, target pembangunan dua pelabuhan yakni Pelabuhan Buton di Kabupaten Siak dan Pelabuhan Kuala Enok di Kabupaten Indragiri Hilir akan ditargetkan mulai dilakukan dalam dua tahun ini.

“Apalagi pembangunan jalan tol trans Sumatera sepanjang 127 kilometer yang menghubungkan Kota Pekanbaru menuju Dumai. Itu semua membuka peluang investasi di Riau bagi investor,” katanya.

Peng Suyoto, Ketua PSMTI Provinsi Riau menyambut positif berbagai penjelasan tersebut dan berjanji akan menyampaikan kepada masyarakat Tionghoa baik di dalam negeri maupun yang berada di luar negeri.

“Kami dengan apa yang disampaikan Pak Arsyadjuliandi Rahman merupakan peluang usaha yang patut diketahui oleh penduduk Tionghoa di mana pun berada,” ucapnya.

Dalam audiensi tersebut, gubernur Riau berjanji menyatakan kesediaannya kehadiran dirinya untuk memenuhi undangan panitia sepanjang tidak ada rintangan yang berarti dan menyambut baik kegiatan Imlek Bersama sebagai ajang meningkatkan silaturahim.

Plt gubernur Riau kepada semua warga Tionghoa mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru Imlek 2566 “Gong Xi Fa Cai” dan rencananya pemerintah provinsi akan menyampaikan ucapan selamat melalui banner di depan Kantor Gubernur Riau.(Adv)

Source :riau.antaranews.com

About Isti RWD