Rabu, 16 Januari 2019 10:00:22
Dilihat sebanyak 242 kali

Inilah peluang usaha yang cocok dibuka di sekitar area rumah sakit

Inilah peluang usaha yang cocok dibuka di sekitar area rumah sakit
Peluang Usaha

BeritaUKM – Anda tentunya pernah berkunjung ke sebuah rumah sakit. anda bisa melihat bahwa area di dalam rumah sakit begitu tenang, rapih, bersih dan benar-benar terjaga agar pengunjung yang datang merasa nyaman dan para pasien cepat mengalami kesembuhan.

Namun hal berbeda, akan terasa jika anda menginjakkan kaki keluar dari pintu rumah Sakit. Di pelataran depan, tentu anda akan melihat berbagai pedagang yang menjajakan dagangannya, dan ramai orang yang membelinya.

Intinya, ada banyak peluang usaha yang bisa dibuka di sekitaran area gedung rumah sakit. Hal ini didasari ada banyaknya orang yang lalu lalang di rumah sakit, hingga bahkan orang yang menginap selama berhari-hari dan kesemuanya tentu memiliki kebutuhan yang tidak dimiliki di dalam rumah sakit.

Potensi seperti inilah yang pada akhirnya di dapatkan oleh orang-orang untuk membuka usaha di sekitar tempat tersebut. Jika anda juga tertarik untuk melakukannya, berikut informasi mengenai peluang usaha yang sangat cocok untuk dibuka di sekitaran rumah sakit. Apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Peluang usaha rumah makan.

Yang satu ini bisa dikatakan sebagai peluang usaha yang sangat menguntungkan bila dibandingkan dengan usaha lainnya yang berada di sekitar area rumah sakit. Tentunya karena makanan akan selalu menjadi kebutuhan utama setiap orang. Apalagi di dalam  rumah sakit yang secara umum agak sulit untuk menemukan tempat makan. Sebagai gantinya, mereka akan mencari makanan lainnya di luar atau sekitaran area rumah sakit.

2. Peluang usaha berjualan buah buahan dan parsel

Sudah menjadi kebiasaan dan tradisi di Indonesia bahwa jika ada orang yang sakit, maka anggota keluarga ataupun kerabat terdekat akan datang menjengkuk sembari membawakan buah ataupun parsel buah. Jadi jika tak mau repot atau lupa membeli buah dan parsel sebelum mengunjungi rumah sakit, para pengunjung bisa membelinya di sekitar rumah sakit. Ini adalah salah satu peluang usaha yang paling laris manis dilakukan di sekitaran area rumah sakit. Tertarik untuk mencobanya?

3. Peluang usaha berjualan aneka bubur

Banyak yang mengatakan bahwa makanan bubur yang disajikan oleh rumah sakit kadangkala terasa hambar di mulut pasien yang belum bisa memakan makanan berat. Potensi inilah yang kemudian digali oleh para pedagang untuk berjualan aneka bubur di sekitar rumah sakit. Terbukti, berjualan bubur disekitar rumah sakit semakin diminati oleh para pengunjung ketika ingin memberikan makanan kepada orang yang sakit.

4. Peluang usaha warung kopi dan minuman segar

Peluang usaha yang satu ini bisa memiliki target lebih luas bila dibandingkan dengan peluang usaha yang hanya menargetkan pasien atau pengunjung saja. Karena warung kopi dan minuman segar ini bisa dinikmati oleh para pekerja, karyawan, supir, bahkan hingga orang yang sekedar lewat. Tentunya ini akan sangat menguntungkan jika anda membukanya di sekitaran area rumah sakit.

5. Peluang usaha berjualan  makanan dan minuman ringan

Peluang usaha yang satu ini memang terbilang bisa tumbuh di mana saja, termasuk di area rumah sakit. Bayangkan saja jika anda harus menunggu anggota keluarga yang terbaring di rumah sakit tanpa adanya sajian makanan dan minuman ringan, tentu membosankan bukan? Sehingga mulai banyak bermunculan ide para pedagang makanan dan minuman ringan yang biasanya berjualan di sekitar rumah sakit.

6. Peluang usaha berjualan Pakaian

Meskipun tidak terlalu populer bila dibandingkan dengan peluang usaha makanan, tapi tak ada salahnya untuk mencoba berjualan pakaian ganti bagi para pengunjung ataupun pasien yang harus menginap di rumah sakit. Cobalah untuk berjualan pakaian ganti standar yang hanya dibutuhkan untuk beberapa hari saja, jadi bukan harus pakaian bagus atau semacamnya. Secara umum, biasanya berjualan pakaian di sekitaran area rumah sakit lebih didominasi untuk pakaian anak bila dibandingkan dengan pakaian orangtua.

7. Peluang usaha berjualan tikar dan alas tidur

Berjualan tikar dan alas tidur juga cukup laku di sekitaran rumah sakit. Ini dikarenakan para anggota keluarga yang menjaga pasien kerap tidak mendapatkan tempat tidur yang layak atau hanya sekedar kursi saja. Jadi, anda bisa menjadikan tikar dan alas tidur sebagai salah satu referensi jualan yang akan dilakukan di area rumah sakit.

Itulah tadi artikel singkat mengenai peluang usaha yang bisa dibuka di area sekitar rumah sakit.

About Isti RWD