Kamis, 8 Februari 2018 13:43:08
Dilihat sebanyak 810 kali

Bisnis Minuman Menyegarkan Untuk Vegetarian

Bisnis Minuman Menyegarkan Untuk Vegetarian
Peluang Usaha

BISNISRIAU – Bukan hanya makanan yang mendapatkan label vegetarian atau vegan, minuman pun termasuk di dalamnya. Minuman yang segar dengan bahan alami, tersedia banyak di alam Indonesia se­perti kopi, teh, kacang-kacangan, dedaunan, sampai ke rempah-rempah.

Di Fortunate Coffee, kopi memang menjadi salah satu andalan sesuai nama restoran itu. Kopinya dibuat dari biji kopi pilihan, pro­ses alami, dan menghilangkan berbagai unsur yang tidak baik sehingga menyehatkan.

”Kami melakukan penyortiran mulai dari biji kopinya. Lalu, pro­ses roasting dilakukan sendiri sampai level medium light dan me­dium. Kopi itu memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehat­an, tapi kalau proses roasting sampai gosong, malah justru akan membuatnya tidak sehat, antioksidannya pun akan hilang,” ujar­nya.

Beberapa sajian kopi yang nikmat diminum dengan olahan roti vegan adalah malabar natural dan iced coffee beer. Meskipun namanya bir dan tampilannya mirip bir, minuman itu nonalkohol karena dibuat dari kopi.

Bila ingin lebih creamy, casual elegant bisa menjadi pilihan. Mi­numan ini menyajikan kopi yang sudah dicetak menjadi ice blocks dan disajikan di gelas. Di gelas terpisah, ada susu kedelai dan mul­tigrains yang siap dituangkan ke dalam gelas berisi kopi. Jadi, untuk creamy tidak perlu krimer instan atau susu kan?

Greens and Beans juga menyajikan minuman yang menyegarkan untuk vegetarian. Ada rosemary coffee yang berbahan dasar kopi dan rosemary. Kopinya pun disajikan dengan sedikit buih yang menggugah selera.

Selain itu, rempah-rempah pun menjelma menjadi minuman yang unik dan segar. Salah satunya adalah andaliman yang khas da­ri Sumatra, diolah menjadi andaliman tea. Meskipun andaliman adalah rempah yang memiliki rasa pedas, tetapi sama sekali tidak terasa dalam minuman itu. Yang ada adalah rasa segar dan wangi, slurp!

Sumber: pikiran-rakyat.com

About Wiwit Cahyati

I'm Graphic Designer, Programmer