Senin, 14 Januari 2019 12:52:45
Dilihat sebanyak 313 kali

Tips dan Daftar Bisnis Online Terbaik 2019 yang Layak Digeluti

Tips dan Daftar Bisnis Online Terbaik 2019 yang Layak Digeluti
Tips Bisnis

BeritaUKM – Perkembangan teknologi membawa angin segar bagi dunia bisnis. Transaksi bisnis (dalam hal ini jual beli) yang sebelumnya menggunakan sistem face to face, sekarang berkembang dengan sangat maju. Menjalankan bisnis dari rumah hanya dengan memanfaatkan internet, via komputer atau laptop, bahkan smartphone.

Jenis bisnis yang populer dengan istilah bisnis online, memang sedang di gandrungi saat ini. Tidak sedikit yang telah membuktikan gurihnya keuntungan yang didapat dari binis online.

Bisnis Online Terbaik Tahun 2019 yang Bisa Dipertimbangkan

1. Bisnis online produk kosmetik dan skin care

Populasi dunia yang didominasi oleh kaum wanita, tidak terkecuali Indonesai menjadi potensi besar bagi pasar produk kosmetik dan skin care. Jika dulu pemasaran produk ini hanya melalui offline, namun di era ini pemasaran produk kecantikan juga merambah dunia online.

Dengan potensi besar yang ada, tidak salah jika bisnis di bidang produk kosmetik dan skin care menjadi salah satu bisnis online terbaik tahun ini. Jika tertarik menjalankan bisnis tersebut, sebaiknya Anda berhati-hati menentukan produk apa yang akan dipilih diantara sekian banyak produk kecantikan yang ada.

Jika salah pilih, bukan keuntungan yang diperoleh, melainkan hanya kekecewaan yang akan merusak ambisi Anda dalam menjalankan bisnis online.

Sebagai pengetahuan, dalam menjalankan bisnis online, Anda tidak harus menciptakan produk sendiri. Cukup dengan menjadi distributor, agen, reseller, dropship, atau apapun namanya dan dijual secara online.

Hal tersebut sangat bermanfaat untuk mengasah keterampilan dalam jual beli online. Setelah yakin dengan kemampuan Anda, barulah melangkah untuk menciptakan produk sendiri.

2. Bisnis online produk kesehatan herbal

Produk kesehatan terutama yang herbal sangat populer sekarang ini, sehingga bisa menjadi bisnis online yang menjanjikan. Hal tersebut tidak lepas dari kesadaran masyarakat yang sudah banyak meninggalkan obat-obatan kimia dan mulai beralih ke obat-obatan herbal.

Namun, jika ingin menggeluti bisnis online di bidang ini sebaiknya Anda mempunyai pengetahuan yang luas (latar belakang pendidikan kesehatan bisa menjadi nilai lebih) tentang dunia kesehatan khususnya obat-obatan.

3. Bisnis online produk fashion

Bisnis bidang fashion memang sangat layak jika dimasukkan pada jajaran bisnis online terbaik. Karena trend fashion yang setiap saat berubah dan kebutuhan akan produk fashion yang terus meningkat seiring pertumbuhan penduduk.

Pastinya bisnis ini menjangkau semua kalangan dan semua golongan umur. Jadi pelaku bisnis di bidang fashion punya lebih banyak pilihan.

Peluang yang besar, tentu saja menarik bagi banyak orang, apalagi produk fashion adalah produk yang tidak punya masa kadaluarsa, berbeda dengan produk lain, misalnya kosmetik, skin care, obat, ataupun makanan.

Untuk memulai bisnis ini, tidak perlu menunggu punya produk sendiri. Anda bisa memulainya dengan menjadi reseller terlebih dahulu. Idealnya, pilihlah produk yang berkulitas dan unik agar berada pada tingkat persaingan yang sedikit.

Karena ini dijalankan secara online, maka usahakan menjelaskan dengan rinci model, bahan yang digunakan, ukuran dan hal-hal penting lainnya untuk meminimalisir pertanyaan yang akan membuang waktu Anda.

4. Bisnis online produk makanan

Bisnis online di bidang kuliner/makanan juga memiliki pangsa pasar yang bagus. Biasanya promosi online dimanfaatkan sebagai teknik pemasaran tambahan, terutama untuk rumah makan, café atau restoran. Jadi selain menjual makanan di tempat tertentu mereka juga menyediakan penjualan secara online.

Hal-hal yang harus diperhatikan jika ingin menggeluti bisnis online di bidang ini adalah gambar (penampilan) makanan yang akan dijual. Kesan pertama yang akan dilihat oleh pelanggan di dunia online adalah gambar.

Selain itu yang paling penting adalah kualitas bahan yang digunakan dan juga kecepatan pengiriman.

5. Bisnis online konten video (menjadi Youtuber)

Menjadi youtuber adalah profesi yang populer sekarang, jika dulu menjadi youtuber berawal dari hobi dan sekedar iseng, sekarang kegiatan tersebut malah banyak dijadikan sebagai sumber mata pencaharian utama, karena sangat menguntungkan.

Namun, menjadi youtuber harus memiliki beberapa keahlian terutama di bidang teknologi dan perlu mengkaji informasi lebih jauh tentang sistem di youtube.

Tidak semua video di youtube bisa memperoleh pendapatan dari iklan (ada proses yang harus dijalankan). Menjadi youtuber juga harus pintar menentukan konten-konten yang menarik dan unik supaya mendapat view yang banyak.

Dengan menyajikan konten terbaik Anda, diharapkan ada yang tertarik untuk memasang iklan atau mensponsori video yang dibuat.

About Isti RWD