Tips Agar Usaha Tetap Lancar

Tips Agar Usaha Tetap Lancar
Modul Bisnis Tips Bisnis

Tips Agar Usaha Tetap Lancar – Ada beberapa tips yang ingin saya share kepada sobat semakin lama tentang cara agar usaha tetap lancar, silahkan disimak sobat :

1. Atur waktu secara bijak
Untuk sobat-sobat yang baru memulai usaha pasti sedikit mengalami kesulitan dalam membagi waktu untuk menjalankan usaha sobat . Misal sobat hanya membangun usaha sendiri , tanpa memiliki karyawan satu pun . Ada kemungkinan sobat akan sedikit kesulitan dalam mengerjakan apa-apa yang sobat perlukan untuk menjalankan usaha sobat . Untuk itu sobat harus menyeimbangkan langkah apa saja harus sobat dahulukan . Belajar lah untuk membagi waktu sobat .

2. Buatlah Skala Prioritas
Maksud saya adalah sobat mungkin disuatu saat akan dihadapkan dengan dua aktivitas yang mesti dikerjakan pada satu waktu. Maka tentu saja kita harus memilih salah satunya. Pilihlah menurut skala prioritas yang paling penting dan mendesak terlebih dahulu. Namun, jangan sampai kita terus menerus dalam posisi ini, karena mengakibatkan tubuh dan pikiran lelah karena merasa dikejar tenggat waktu terus. Orang sukses lebih sering menggunakan prioritas yang penting tidak mendesak, sehingga target kehidupan bisa dicapai lebih cepat dengan waktu yang tidak terlalu mendesak. Karena dalam membangun sesuatu usaha tidak bisa dengan cara langsung disaat itu , sobat harus membuat planning untuk kedepannya .

3. Belajar Lebih Tekun, Bekerja Lebih Baik .

Jika sobat ditanya, ” Belajar atau Belajar yang lebih baik?” Maka jawablah ” saya akan belajar dengan tekun dan bekerja dengan baik”. Ya, tidak ada yang mesti dikorbankan karena belajar dan bekerja adalah dua aktivitas yang akan menunjang kesuksesan kita di masa depan. Tekad kanlah untuk belajar dan bekerja dengan lebih keras dan lebih cerdas. Sehingga suatu saat hasil yang didapatkan lebih besar dari yang dikerjakan .
4. Mulailah Lebih Awal
Biasanya sih sobat, orang-orang yang cepat mendapat rekomendasi untuk naik jabatan disuatu perusahan adalah orang yang sigap, antusias dan berkepribadian menyenangkan. Oleh karena itu cobalah sobat untuk mengembangkan sifat-sifat tersebut dimulai dari dengan datang tepat waktu, atau datang lebih awal, hilangkan sifat suka menunda suatu pekerjaan yang sebenarnya bisa dikerjakan saat itu juga . Mulai lah dari sekarang sobat buat atau sobat fikirkan jalan mana yang obat pilih untuk menjadi orang sukses . atau cara apa yang sobat inginkan untuk membuat usaha tetap lancar , atau cara untuk memulai usaha sobat .
Sumber : semakinlama.blogspot.co.id

Tentang Mayri Hevinka Putri

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA