Kiat Sukses Usaha Tas Handmade Modal Kecil

Kiat Sukses Usaha Tas Handmade Modal Kecil
Tips Bisnis


BeritaUKM – Menjalankan usaha tas handmade berbeda dengan tas model terbaru buatan pabrik tasatau konveksi. Sebagai produk buatan tangan, tas ini memiliki banyak keunggulan terutama pada keunikan dan bahan yang digunakan. Namun tahukah Anda, bagaimana kiat sukses menjalankan bisnis tas buatan tangan yang satu ini?

Di tengah hiruk pikuk kepopuleran tas branded yang terus berkembang di masyarakat, terutama kaum hawa untuk menunjang penampilannya, ternyata masih banyak wanita yang masih meminati tas handmade.

Selain dirasa modelnya yang tidak pasaran, tentunya harga yang dipatok relatif lebih murah dan sesuai kantong masyarakat menengah kebawah yang ingin tampil cantik. Hal tersebutlah yang melatar belakangi pelaku usaha tas handmade selalu meluncurkan inovasi-inovasi baru guna menarik perhatian kaum hawa.

Bagi yang tidak memiliki modal besar namun memiliki banyak ide dan keterampilan mumpuni dalam membuat tas, sepertinya usaha tas handmade ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Sebab untuk memulainya, tak perlu mengeluarkan modal yang banyak. Hanya butuh kretivitas guna meluncurkan inovasi-inovasi baru serta desain yang unik dan tidak pasaran.

Cara Menjalankan Usaha Tas Handmade

Untuk memulai usaha tas handmade ini, keberlangsungan usaha Anda ada ditangan sendiri. Sebab keseluruhan produksi mulai dari pemilihan bahan yang cocok hingga desain tergantung kepada kemampuan diri Anda sendiri.

Namun tak jarang pelaku usaha tas handmade yang menggunakan sistem custom, sehingga membebaskan para pelangganya mendesain sendiri sesuai dengan keinginannya.
Dalam pemilihan bahan bakunya, sebaiknya upayakan untuk memilih dan membuat produk yang bermutu dan berkualitas tinggi. Hal ini penting guna mencari kepuasan pelanggan yang nantinya tak akan sungkan membeli produk Anda dalam jumlah yang banyak.

Meskipun Anda menampilkan kualitas terbaik, namun lakukan beberapa perhitungan yang tepat untuk mematok harga, agar mampu bersaing dengan pelaku bisnis tas handmadelainnya.

Jika Anda sudah memiliki banyak pelanggan, jangan bosan-bosan untuk mempromosikan produk tas handmade kepada khalayak ramai melalui sosial media atau memasang iklan gratis guna menambah konsumen.

Anda juga bisa memanfaatkan event pameran-pameran yang sering diadakah oleh instansi pemerintah untuk lebih memperkenalkan produk tas anda. Bahkan tak jarang pemerintah menyediakan fasilitas pameran gratis jika usaha termasuk dalam kategori usaha kecil dan menengah (UKM). Karena itu, cobalah datang ke instansi pemerintah untuk mencari informasi lebih rinci lagi.

Nah, itulah beberapa ulasan singkat mengenai cara menjalankan usaha tas handmade yang bisa kami jelaskan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan membuat usaha Anda semakin berkembang. Jangan lupa untuk selalu meluncurkan inovasi baru, supaya usaha Anda semakin berkembang.


Tentang Isti RWD