Bisnis Asuransi Diklaim Cukup Positif

Bisnis Asuransi Diklaim Cukup Positif
Bisnis Indonesia Liputan Media

BISNIS RIAU Bisnis asuransi umum dipandang cukup konservatif di tahun ini. Meski begitu, optimisme mulai terlihat di tahun ini.

Pasalnya Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Dody AS Dalimunthe menilai sejumlah sektor industri menunjukan indikasi yang positif di awal 2018. Misalnya saja dari angka penjualan mobil yang merangkak naik.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memang mencatat di bulan Januari kemarin, penjualan mobil secara whosale menyentuh angka 95.892 unit atau naik lebih dari 11% secara tahunan.

❛❛ Baca juga :   Benarkah Bayaran Pengacara di Indonesia Miliaran Rupiah?

Hal ini tentunya jadi kabar gembira bagi pelaku usaha asuransi umum. Soalnya lini bisnis asuransi kendaraan menjadi salah satu penopang utama bisnis di sektor ini.

“Kami memang berharap banyak dari asuransi kendaraan untuk mendorong kinerja di sepanjang tahun ini,” kata Dody, Selasa (27/2).

Sebagai gambaran, tahun lalu lini asuransi kendaraan bermotor menghasilkan premi sebesar Rp 17,23 triliun atau setara 27,2% dari total premi yang masuk kantong pelaku industri.

❛❛ Baca juga :   Lebih dari 15.000 Taksi Online Lakukan Uji KIR

Lini bisnis lain yang dinilai punya kinerja baik di awal tahun ini adalah asuransi kredit. Hal ini sejalan dengan mulai diambilnya kredit oleh sejumlah nasabah setelah sempat menunda di tahun lalu karena menunggu tren pergerakan suku bunga kredit.

 

Sumber : kontan.co.id

Tentang Wina Rahma Fitri

Wina Rahma Fitri "I'm a Programmer, and coding is my life"