Jumat, 14 September 2018 14:37:52
Dilihat sebanyak 876 kali

Kebahagian Sejati Bukanlah Harta Atau Jabatan

Kebahagian Sejati Bukanlah Harta Atau Jabatan
Ekonomi Kisah Sukses

BeritaUKM, Jakarta Banyak orang mengira kebahagiaan ditakar dari banyaknya uang yang dihasilkan dan posisi pekerjaan yang tinggi.

Namun, kedua hal tersebut hanyalah penunjang kebahagiaan. Secara sederhana, kebahagiaan sejati didapatkan dari hubungan yang harmonis dengan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur solar lifestyles financial Elin Waty, mengacu pada studi Harvard take a look at of adult development.

Dalam studi tersebut disebutkan bahwa memiliki hubungan yang dekat dan berkualitas dengan keluarga dan orang terdekat membuat seseorang menjalani hidup lebih sehat dan bahagia.

” Kebahagiaan orang bukan karena punya uang banyak, punya posisi, tapi kebahagiaan terbesar karena punya keluatga dan orang terdekat di samping mereka,” ujar Elin di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Elin meyakini bahwa kebahagiaan seseorang bisa ditingkatkan kualitasnya. Hal ini terlihat dari records Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan adanya peningkatan indeks kebahagiaan Indonesia, dari sixty eight,28 pada 2014 menjadi 70,69 pada 2017.

Dimensi keharmonisan keluarga memiliki nilai dan pengaruh tertinggi dalam kebahagiaan seseorang, yakni di skala eighty,05 dari one hundred.

Meski indeks kebahagiaan meningkat, nyatanya gaya hidup dan perkembangan zaman saat ini membuat adanya pergeseran makna kebahagiaan dalam keluarga.

Jika dulu quality time adalah hal yang biasa dilakukan, kini dengan banyaknya kesibukan, belum lagi adanya andil gawai yang tak pernah lepas dari tangan membuat interaksi dalam keluarga berkurang.

“Hal ini secara perlahan memberi jarak antar individu dalam keluarga,” kata Elin. Oleh karena itu, solar existence economic menggelar acara “Sundate” bagi nasabah mereka dalam rangka memperingati hari nasabah.

Konsepnya sendiri adalah berbagai bentuk permainan yang dapat dimainkan bersama keluarga dan aktivitas lain yang melibatkan orang-orang terdekat.

“Kami memberikan pengalaman ke nasabah untuk bisa menghabiskan waktu yang berkualitas dengan keluarga,” kata Elin.

“Sundate” akan digelar di lima kota besar dan melibatkan sekitar three.000 nasabah beserta keluarganya.

sumber: kompas.com

About Isti RWD