Selasa, 16 Oktober 2018 15:02:03
Dilihat sebanyak 653 kali

Usaha Rumahan di Desa yang Menguntungkan

Usaha Rumahan di Desa yang Menguntungkan
Bisnis Indonesia Inspirasi Bisnis

BeritaUKM,Riau-Tak perlu khawatir yang tinggal di desa ,karena peluang usaha rumahan bagi yang tingal di desa begitu banyak,tapi terkadang remaja muda  di desa lebih memilih keluar desa untuk mencari pekerjaan tetapi sebenarnya peluang usaha di desa begitu banyak.Ini terjadi karena kini desa bukan lagi tempat terpencil yang identik dengan kemiskinan, keterbatasan peluang kerja dan sebagainya. Sebaliknya, kini desa justru menjanjikan banyak peluang usaha yang luar biasa.

Perkembangan teknologi komunikasi terutama jaringan internet adalah salahsatu kekuatan yang menciptakan banyak peluang usaha rumahan di desa.ada beberapa usaha yang bisa di kembangkan di desa:

1.Mebuka jasa menjahit

kita juga bisa membuka jasa menjahit di desa ,hal ini di sebabkan mereka lebih  memilih model nya masing-masing ,dari pada membeli baju yang telah siap di jahit,kalo dengan menjahit kita bisa leluasa memilih model dengan apa yang kita suka Belum lagi bagi orang yang badannya terlalu gemuk atau terlalu kurus. Maka membuka jasa menjahit menjadi peluang usaha rumahan di desa yang layak anda kembangkan. Soalnya, jasa ini benar-benar berdasar kemampuan personal seorang penjahit sehingga penjahit yang piawai membuat potongan pakaian yang bagus dengan kualitas jahitan yang baik bakal menjadi kombinasi yang membuat banyak orang rela antri mendapatkan jasanya.

2

2.Usaha di Bidang Makanan

jika anda suka meracik bumbu masakan ,anda juga bisa membuka usaha rumah makan kecil-kecilan di desa,atau makanan lain nya ,Ini adalah usaha yang tidak ada matinya dan bisa dikembangkan dimanapun, kapanpun dalam skala modal berapapun.anda juga bisa membuka catering atau pesanan untuk acara-acara h

ajatan, pertemuan dan sebagainya. Semuanya cukup dikerjakan dan digelar di rumah saja.

download

3.Warung kelontong

yang satu ini sudah terbukti,membuka warung klontong adalah hal yang bagus karna warung klontong adalah bahan pokok untu memasak,Ketersediaan barang yang beragam dan harga adalah salahsatu kunci keberhasilannya.Anda harus menciptakan sistem pelayanan yang baik bagi semua pembeli yang  sebagian besar adalah tetangga Anda. karna dengan itu tetangga atau masyrakat disana lebih memilih berbelanja di warung anda.Satu lagi, selalu ramah-tamah pada semua orang. Soalnya, ada banyak warung di desa ditinggalkan pembeli karena pemiliknya pelit senyum.

klo

4.Berternak ayam kampung

Ayam kampung adalah jenis daging yang tak tergantikan oleh ayam potong. Kualitas nutrisi dan keamanan daging ayam kampung dari berbagai penyakit membuat konsumsi ayam kampung menjadi kebutuhan yang terus meningkat sekarang ini. ayam kampung juga bermanfaat untuk rumah makan maka akan saling menguntungkan, Ayam-ayam hasil peliharaan Anda bisa disetorkan ke kota. Modal besar yang Anda miliki adalah lahan di desa yang masih relatif luas.

ayam-kampung-pedaging

 

 

 

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA