Selasa, 3 September 2019 10:58:36
Dilihat sebanyak 2.512 kali

Tips Sukses untuk Memulai Bisnis Food Truck

Tips Sukses untuk Memulai Bisnis Food Truck
Inspirasi Bisnis Tips Bisnis

1. Makanan atau minuman apa yang hendak kamu jual

Dalam menjual makanan, entah itu food truck, restoran, atau model usaha lainnya, produk atau makanan dan minuman adalah hal paling utama yang harus kamu perhatikan. Untuk food truck, umumnya lebih banyak ke makanan siap saji atau yang mudah untuk diolah, mengingat tempatnya terbatas.

2. Merancang spesifikasi food truck-nya

Terutama peralatan dapur yang kamu butuhkan. Misalnya kalau kamu berjualan nasi goreng, tentu membutuhkan wajan besar. Namun, jika kamu berjualan hotdog, kamu tak perlu wajan melainkan tempat grill kecil untuk daging. Jika kentang goreng, maka kamu perlu menyediakan deep fryer, dan lain sebagainya.

3. Lihat-lihat inspirasi desain food truck

Kamu bisa dengan mudah browsing di internet untuk melihat aneka desain food truck. Tapi ingat, jangan menjiplak, ya! Desain food truck pun beragam, mulai dari sederhana, keren hingga vintage. Sesuaikan pula dengan tipe makananmu.

4. Cari ahli desain foodtruck terpercaya dan berpengalaman

Belum banyak tempat yang menyediakan jasa pembuatan food truck. Jadi, cobalah cari mereka yang sudah berpengalaman dengan food truck. Lebih baik mengeluarkan kocek agak mahal diawal, daripada membuatnya asal-asalan dan akhirnya kamu harus membuat baru dari awal lagi dengan biaya lebih mahal.

5. Tempat di mana kamu ingin berjualan dengan food truck

Di mana-mana kalau ingin berjualan, tempat juga ikut berpengaruh terhadap kelancaran usahamu. Jika tempat tersebut ramai, setidaknya semakin banyak peluang pelanggan yang bisa kamu dapat.

Sumber : www.idntimes.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA