Jumat, 14 Desember 2018 13:22:19
Dilihat sebanyak 1,138 kali

Strategi pemasaran Usaha salon kecantikan

Strategi pemasaran Usaha salon kecantikan
Inspirasi Bisnis

BeritaUKM,Riau-Bisnis salon kecantikan juga membutuhkan strategi pemasaran, menurut Anda bagaimana Salon Johnny Andrean bisa mendirikan banyak cabang di berbagai wilayah di Indonesia? Ini karena strategi pemasaran yang digunakannya, yaitu:

Selalu berinovasi

Untuk bertahan diketatnya persaingan bisnis di bidang ini diperlukan inovasi agar dapat mencuri perhatian konsumen. Maksud dari inovasi di bidang ini adalah dengan memberikan penawaran perawatan yang jarang ada di salon-salon lainnya.

Memberikan pelayanan yang terbaik dengan SDM yang berkualitas

Sebelum merekrut karyawan tim manajemen Johnny Andrean melakukan pelatihan terlebih dahulu dengan cara membuat Jhonny Andrean Schooling tujuannya agar karyawan yang dipekerjakan bisa siap dengan potensi yang baik, innovativ, penyajian pelayanan jasa yang baru dan sesuai kultur karena bisnis jasa salon cepat terjadinya perubahan sewaktu-waktu, contohkan jika kita mempunyai produk pelayanan jasa baru tetapi disajikan dengan gaya dan budaya lama. Hal ini bisa mengakibatkan existing customer malah pindah ke kompetitor lain.

Rental Mobil Instagram Post

Melakukan pormosi

Untuk promosi PT. Jhonny andrean mempromosikan produknya melalui berbagai media seperti iklan di media cetak (majalah, brosur, pamflet, surat kabar) dan media internet. Selain itu juga melalui acara khusus seperti pameran dan mengadakan pelatihan atau kursus.

Penempatan harga dengan menyesuaikan pelayanan

Meskipun harga yang ditetapkan lebih mahal ketimbang salon-salon lainnya namun Johnny Andrean memberikan pelayanan yang lebih baik. Bukan hanya itu salon ini juga melakukan penelitian-penelitian untuk mengembangkan produk lebih baik lagi, dan juga melakukan inovasi-inovasi pada bidang hair styling maupun hair treatment. Untuk itu, Johnny Andrean dapat mematok harga tinggi untuk para konsumennya yang berasal dari kalangan menengah ke atas karena mampu memberikan apa yang mereka inginkan.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA