Jumat, 9 Maret 2018 14:01:39
Dilihat sebanyak 1.141 kali

Kisah Sukses Wanita Raih Omset Puluhan Juta Dari Bisnis Jamur

Kisah Sukses Wanita Raih Omset Puluhan Juta  Dari Bisnis Jamur
Inspirasi Bisnis Inspirasi Usaha

BISNISRIAU – Kesuksesan adalah keinginan semua orang yang menjalankan suatu bisnis atau usaha lainnya. Kesuksesan itu akan datang kepada orang yang berusaha dengan giat dan bersungguh-sungguh.

Seperti Mardianawa wanita asal Maros, Sulawesi Selatan yang sukses meraih omzet hingga 60 juta perbulan. Awalnya dia menjalankan bisnis ini bersama dengan rekannya dengan modal patungan 1 Juta berdua. Pastinya ini tergolong modal yang sangat minim, 1 Juta berdua. Akan tetapi hal ini tidak menyurutkan langkah mereka untuk memulai usahanya. Usaha yang mereka jalani ialah menjadi petani jamur tiram. Jamur yang dianggap beracun ini malah ragu dipasaran. Malahan dia sempat kewalahan untuk menerima permintaan pasar.

Sampai-sampai dia berhasil untuk mengajak ibuk-ibuk lain yang menganggur untuk bergabung bersamanya.

Hingga saat ini pemasarannya terus meluas dipasaran sampai hotel-hotel. Dia mampu menjual 400-500 kg jamur setiap harinya dengan digabungkan dengan hasil masyarakat sekitar. Didalam menjalankan bisnis ini dia mengaku juga pernah mengalami pasang surut, akan tetapi dia sanggup untuk mengatasinya.

Dari uraian diatas dapat kita simpulkan bahwa modal yang kecil saja bisa sukses dalam membuat suatu usaha, asalkan ada kemauan untuk menjalankannya. Jika kita hanya berdiam diri saja dirumah atau menjalankan hal yang biasa-biasa saja maka hidup ini juga akan jalan ditempat. Karena jika kita mau untuk berusaha maka semuanya akan berjalan. Tidak akan ada orang yang akan berubah nasibnya jika dia tidak mau mengubahnya ke jalan yang lebih baik dan maju, jika dia sendiri tidak mau untuk berubah.

Dalam berbisnis atau berusaha tidak ada yang selalu berjalan dengan mulus. Ada masanya kita mendapatkan kendala. Akan tetapi kita harus bisa bersikap tenang dan mencari jalan keluar yang tepat untuk menyelesaikan itu semua.

Demikian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat.

Sumber: liputan6.com

 

About Wiwit Cahyati

I'm Graphic Designer, Programmer