Cara Sukses Binis Kuliner

Cara Sukses Binis Kuliner
Inspirasi Bisnis Tips Bisnis

BISNISRIAU – Banyak orang yang mengalami kesulitan dalam memilih dan menjalankan bisnis yang sedang atau akan mereka lakukan. Hal ini menjadi kesulitan tersendiri bagi mereka. Ditambah lagi persaingan yang begitu sengit diantara pelaku usaha, terutama dalam bidang usaha makanan atau kuliner. Untuk bisnis yang satu ini kita memang sangat dituntut untuk bergerak secara cepat. Karena jika tidak, maka usaha atau bisnis yang dimiliki akan jauh tertinggal dan mengalami kerugian yang besar.

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang sangat menjanjikan dan terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu. Banyak sekali jenis makanan yang muncul. Dengan keuletan dan keseriusan dalam melaksanakan bisnis ini, tidak menutup kemungkinan anda akan merasakan manfaatnya yang besar.

❛❛ Baca juga :   Jual Kuliner Pekanbaru

Bagi anda yang akan atau sudah merintis bisnis kuliner atau makanan, maka untuk memajukannya anda bisa melakukan hal berikut;

  • Bisnis kuliner atau makanan yang anda miliki harus memiliki konsep yang menarik, kreatif. Hal ini berguna untuk menarik  minat konsumen untuk singgah ke tempat anda. Contohnya dalam pemberian nama tempat kuliner dan menu yang anda sediakan. Namanya harus unik agar konsumen merasa penasaran. Misalnya saja Mie neraka. Dimana mie ini bukannya asli dari neraka, akan tetapi nama mie neraka itu merupakan mie yang memiliki kekuatan pedas yang super. Dan makanan ini termasuk makanan yang lagi ngehits.
  • Tentukan target konsumen anda. Misalnya mahasiswa, masyarakat biasa atau lainnya. Jika target utama anda mahasiswa, maka anda harus memilih lokasi usaha anda yang dekat dengan area universitas atau kampus.
  • Lakukan pergantian menu-menu terbaru untuk membuat konsumen menjadi tidak bosan
  • Pilihlah lokasi atau tempat usaha kuliner yang benar-benar strategis
  • Harga yang ditawarkan jangan terlalu mahal, lihat kondisi konsumen anda. Pastikan harga yang ditawarkan merupakan harga yang terjangkau.
  • Jaga nama baik bisnis anda. Seperti rasa, kebersihan dan pelayanannya.
❛❛ Baca juga :   Yuk Bisnis Camilan Rumput Laut dan Susu Kuda Liar!!

Demikian artikel saya kali ini. Semoga bermanfaat

Tentang Wiwit Cahyati

I'm Graphic Designer, Programmer