Kamis, 5 September 2019 12:55:11
Dilihat sebanyak 1.673 kali

Berniat Buka Usaha Pom Bensin

Berniat Buka Usaha Pom Bensin
Inspirasi Bisnis

Menilik di kota besar, pom bensin mini memang sepertinya tidak berarti banyak, tetapi beda halnya jika di daerah. Pom bensin mini sangat berarti. Sampai-sampai pemerintah pun kini melegalkannya. Namun hal itu terjadi jika sudah ada izin membuat usaha pom bensin mini.

Sayangnya tidak semua orang mengerti bagaimana cara mengurus izin membuat usaha pom bensin mini. Jadi saat ini tak jarang mereka yang membuka usaha tersebut namun belum mengantongi izin alias ilegal. Padahal hal tersebut sangat berbahaya, bisa-bisa usaha yang telah berjalan lama itu ditutup karena tak mengantongi izin resmi. Maka dari itu izin membuat pom bensin mini ini sangat diperlukan.

Ini syarat-syarat untuk mendapatkan izin membuat usaha pom bensin mini:

Namun sebelum masuk membahas bagaimana cara mendapatkan izin usaha pom bensin mini, alangkah baiknya bila kita membahas hal-hal yang harus dipersiapkan supaya saat membuat izin bisa lancar. Berikut hal-hal yang harus dipersiapkan :

1.Tentukan Lokasi

Yang pertama pilihlah lokasi untuk membuat pom bensin mini. Tidak harus di tempat yang strategis, sebab biasanya pom bensin mini malah akan banyak dikunjungi konsumen di tempat yang kurang strategis. Sebab sulitnya mendapatkan bensin, sedangkan jika lokasi yang strategis telah ada pom bensin yang besar yang dikelola oleh Pertamina.

Selain memilih lokasi yang pas, lokasi yang tidak rawan kebakaran dan banjir juga harus diperhatikan. Meski kecil, pom bensin mini tetaplah menjual bahan bakar yang rawan kebakaran. Begitu juga dengan posisi rawan bencana lainnya seperti banjir juga harus diperhatikan.

2. Pilih Mesin Pertamini yang Sesuai dengan Kebutuhan

Apabila sebelumnya usaha pom bensin mini menggunakan botol literan, lebih baik sekarang jangan digunakan lagi. Sebab konsumen sekarang tak ingin rugi meski cuma beberapa mili. Jadi lebih baik kamu gunakan mesin Pertamini, apalagi saat ini sudah banyak di jual di pasaran dari yang manual sampai digital sudah dijual bebas.

Baca Juga Membuat Dompet Tetap Aman Terkendali Saat Berbelanja di Mini Market

3. Carilah Pegawai

Apabila kamu cuma ingin menjadikan usaha pom bensin mini sebagai sampingan saja, lebih baik kamu mencari pegawai. Kenapa? Supaya usaha ini bisa fokus dan berjalan lancar. Jangan sampai buka pom bensin mini ketika kamu memiliki waktu luang saja, nantinya kamu akan kehilangan pelanggan jika seperti itu. Apabila kamu membuka usaha ini dekat dengan rumahmu, bisa kerabat atau saudara kamu yang menjadi pegawai, namun bila tidak lebih baik cari pegawai yang terpercaya.

Sumber : www.bernas.id

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA