Senin, 16 Juli 2018 14:17:31
Dilihat sebanyak 802 kali

Presiden Jokowi Minta Di Rest Area Diisi Produk UMKM

Presiden Jokowi Minta Di Rest Area Diisi Produk UMKM
Berita UKM Nasional Dunia UKM

BisnisRiau, Solo – Jalan tol Solo-Ngawi segmen Kartasura-Sragen telah diresmikan. Peresmian dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Gerbang Tol (GT) Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan bahwa secara bertahap, jalan tol Trans Jawa akan tersambung dari Merak hingga Banyuwangi.

“Saya gembira karena Jalan Tol Ruas Kartasura-Sragen selesai dan secara bertahap Ruas Tol Trans Jawa tersambung dari Merak hingga Banyuwangi,” kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (15/7/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden meminta pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dilibatkan di setiap kegiatan ekonomi tol Solo-Ngawi. Misalnya dengan memberi kesempatan pelaku UMKM berjualan di rest area tol.

“Saya titip, jalan tol bukan hanya memperlancar barang, jasa dan orang, menurunkan biaya logistik. Pada kesempatan yang baik ini, tadi sudah disinggung oleh Menteri PU mengenai rest area, jangan sampai titik yang ada kegiatan ekonomi diisi oleh merk , brand asing, namun diisi dengan produk makanan dan kerajinan lokal,” tegas dia.

Sumber : okezone.com