Rabu, 13 Oktober 2021 14:26:05
Dilihat sebanyak 103 kali

HM Sampoerna Ajak UMKM Gali Potensi Pemasaran Digital

Rangkaian kegiatan Semangat dan Aksi Perempuan Andalan (SAPA) Untuk Indonesia mengumpulkan berbagai pemangku kepentingan untuk memajukan sektor UMKM sebagai salah satu penggerak utama perekonomian, utamanya terkait peranan perempuan di dalam sektor ini.

SAPA Untuk Indonesia merupakan wujud komitmen nyata PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) kepada pengembangan UMKM dan pemulihan ekonomi nasional melalui program Sampoerna untuk Indonesia yang diselenggarakan bersama Katadata dengan dukungan Sirclo, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), dan Smesco.

Kepala Urusan Eksternal PT HM Sampoerna Tbk. Ishak Danuningrat menyatakan pengembangan UMKM adalah salah satu fokus Sampoerna untuk Indonesia dan khususnya sekarang guna menyikapi situasi pandemi.

“Harapan kami, SAPA dapat menjadi platform untuk memberikan UMKM keterampilan praktis agar mereka bisa tetap produktif dan berdaya saing di tengah pukulan pandemi Covid-19,” kata Ishak.

Diawali dengan pelatihan pada 20, 24, dan 28 September lalu, SAPA untuk Indonesia mengadakan kompetisi digital bagi pelaku UMKM untuk unjuk kemampuan promosi serta menerapkan pembelajaran dari kegiatan pelatihan.

Pada kompetisi tersebut, para pelaku UMKM diajak untuk membuat video promosi produk/jasa mereka dengan durasi satu menit. Kompetisi ini menguji kemampuan para peserta untuk menyampaikan informasi produk/jasa mereka secara kreatif dalam durasi yang singkat dengan di media sosial yang menjadi keterampilan penting bagi UMKM masa kini.

SUMBER:liputan6

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA